banner 468x60

Malaysia Minta Maaf, Terkait Bendera Indonesia Terbalik Di SEA Games

 Celebrity, ENTERTAINMENT, NEWS
banner 468x60

Malaysia Minta Maaf, Terkait Bendera Indonesia Terbalik Di SEA Games

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Bendera Indonesia Terbalik Di SEA Games, Malaysia Minta Maaf Pada Indonesia

IndoHarianMalaysia Minta Maaf, Sebelumnya Menpora, yakni Imam Nahrawi, kecewa mendapati kekeliruan fatal di dalam buku panduan SEA Games 2017. Pada buku panduan itu, penyelenggara sempat salah memasang gambar bendera Indonesia, yang seharusnya bendera merah putih, terbalik menjadi putih merah.

“Saya amat kaget sesudah melihat bendera Indonesia dalam posisi terbalik di buku panduan SEA Games,” tutur Menpora setelah acara pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Nasional, daerah Bukit Jalil, hari Sabtu (19/8/2017) malam.

Panitia pelaksana SEA Games Kuala Lumpur 2017 pun mengeluarkan surat pernyataan yang resmi sekaligus permohonan maaf atas insiden kesalahan yang fatal dalam cetak bendera Indonesia.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Dalam Acara Milad FPI, Anies: Saya Berharap Agar FPI Tidak Membuat Keributan Lagi Dan..
Terkait Keterangan Miryam, Direktur Penyidikan KPK DiPeriksa
Bocah 4 Tahun Diperkosa Oleh Kakak Tirinya Yang Masih Berusia 12 Tahun, Karena..

Pada pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, hari Sabtu (19/8/2017), sejumlah pengunjung – khususnya dari Indonesia – yang mendapatkan buku panduan tersebut , amat terkejut. Bendera Merah Putih dicetak terbalik hingga menjadi warna bendera Polandia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi lantas langsung saja mengunggah insiden tersebut via media sosial. Panitia lokal Malaysia pun langsung mengeluarkan permohonan maaf secara resmi.

Malaysia Minta Maaf, dalam surat dari Sekertariat Kuala Lumpur 2017 (Kementerian Pemuda dan Olahraga) tersebut pun tertulis bahwa Khairy Jamaluddin bakal menemui Menpora Indonesia, Imam Nahrawi.

Menpora Malaysia tersebut bakal segera menemui Imam Nahrawi guna langsung meminta maaf atas kesalahan cetak bendera Indonesia pada majalah souvenir SEA Games 2017.

Sebelumnya, Khairy Jamaluddin juga telah meminta maaf secara tidak langsung dengan membalas tulisan Twitter Imam Nahrawi mengenai kekecewaannya dengan bendera Indonesia yang terbalik. Malaysia Minta Maaf, Terkait Bendera Indonesia Terbalik Di SEA Games

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply