Berada Di Kabinet Jokowi, Nasdem Jamin Tak Nyaleg!

Nasdem Jamin Tak Nyaleg Pada Pemilu 2019

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Berada Di Kabinet Jokowi, Nasdem Jamin Tak Nyaleg!

 

IndoHarian – Nasdem jamin tak nyaleg seluruh kadernya pada Pemilu 2019. Jaminan tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Nasdem Johnnya G. Plate ketika tengah menyerahkan dokumen bacaleg mereka pada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Saya pastikan tidak ada menteri dan tidak ada pejabat tinggi negara dari unsur Nasdem yang ikut,” ucap Sekjen Johnny dengan percaya diri.

Plate mengatakan bahwa partainya telah memiliki kans yang bagus dari tokoh-tokoh politik yang berstatus kader dalam ajang pemilu tahun depan. Tetapi, dia mengklaim bahwa Nasdem tetap akan konsisten dalam hal membantu pemerintahan.

Sekarang ini, Nasdem telah memiliki beberapa kader yang telah duduk di kursi kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) sehingga Nasdem jamin tak nyaleg. Mereka yang dimaksudkan yaitu Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, serta juga Jaksa Agung M. Prasetyo.

“Mereka semuanya dilarang dan tidak dicalonkan di dalam daftar calon anggota legislatif,” tegas Plate.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PPP Tidak Gundah Meskipun Banyak Kader Pindah. Ini Alasannya…
KPK Geledah Kantor Eni, Ini Kata Ketua MKD
TGB Masuk Kandidat Cawapres, Ini Kata Jokowi

 

Kendati demikian, Plate memberi sedikit pengecualian pada kader nasdem yang berstatus mantan menteri, mantan gubernur serta mantan pejabat lainnya.

Nasdem sendiri baru saja beberapa waktu lalu menyerahkan dokumen bacaleg mereka Pada KPU. Dari total sebanyak 20.391 nama yang telah mereka sodorkan pada Pemilu 2019, 575 di antaranya telah ikut berkontes pada tingkat DPR.

Beberapa anggota kabinet Jokowi sebelumnya telah membuka kemungkinan hijrah ke parlemen. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, serta Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri sempat telah mencetuskan rencana tersebut ke publik.

Nasdem jamin tak nyaleg diungkapkan langsung oleh Sekjen Nasdem ketika menyerahkan dokumen bacaleg pada KPU. Dari lebih 20 ribu nama yang terpilih dalam dpr ada sebanyak 575 nama yang berhasil lolos pada tingkat DPR.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *