banner 468x60

Bermodal Rp 37,5 Juta Perampok Davidson Melancarkan

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Bermodal Rp 37,5 Juta Perampok Davidson Melancarkan Aksinya

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Bermodal Rp 37,5 Juta Perampok Davidson Melancarkan Aksinya

 

IndoHarian – Komplotan perampok Davidson, nasabah salah satu bank berusia 31 tahun, dengan bermodal sejumlah uang sebesar Rp 37,5 juta untuk melancarkan aksi kejahatannya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan menuturkan, uang operasional tersebut dikumpulkan oleh sebelas perampok.

“Uang operasional 37,5 juta. Total semuanya sewa apartemen, rental mobil, dan makan,” ujar Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2017).

Iriawan menjelaskan, komplotan bandit pimpinan Safril atau yang di panggil oleh kawanannya kapten, mendapat uang tunai senilai Rp 350 juta dari tangan korban.

Uang dibagi rata oleh Safril, masing – masing orang mendapatkan senilai Rp 14 juta.

Sisa uang itu, tambah Iriawan juga dibagikan untuk mengembalikan uang hasil patungan yang sudah dikumpulkan para pelaku.

“Uang hasil dibagi sama rata, rata – rata mendapat bagian senilai uang tunai Rp 14 juta,” tutur Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Polisi: Kasus Pornografi Rizieq Tidak Penting!!! Urusan Ini Lebih Penting…
Eksekutor Penembak Davidson di Dor oleh Petugas, DENDAM???
Petugas Tangkap Istri Gubernur Bengkulu Sedang Bersama Seorang Pengusaha

 

Polisi sudah berhasil menangkap tujuh pelaku perampok Davidson Tantono, DTK, IR, TP, M, SFL, RCL, dan NZR. DTK berperan sebagai pemantau saat di dalam bank.

Sementara dengan pelaku IR, berperan sebagai pemilih target. Kemudian, pelaku TP berperan sebagai penggembos ban mobil yang di gunakan oleh korban Davidson Tantono.

Dia memasukan sebuah batang besi payung ke ban mobil yang digunakan oleh korban Davidson Tantono. sedangkan pelaku M, berperan sebagai penghambat bersama dengan pelaku NZR.

Dia mengendarai mobil Xenia untuk menghambat laju kendaraan Davidson Tantono.

Sementara, SFL atau Safril berperan sebagai eksekutor. Ia yang melakukan penembakan terhadap Davidson. Sementara, RCL penyewa apartemen.

Polisi menengarai terdapat 11 orang yang masuk dalam komplotan perampok Davidson. Empat lainnya, masuk dalam daftar pencarian orang, “Empat orang lagi masih kita kejar,” kata Iriawan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply