sakuratoto

Bersiap Perang Calon Penantang Jokowi Atur Formasi!!

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Calon Penantang Jokowi Mempersiapkan Diri Untuk Pilpres 2019

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Bersiap Perang Calon Penantang Jokowi Atur Formasi!!

 

IndoHarian – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa koalisi partainya sebagai calon penantang Jokowi bersama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga Partai Amanat Nasional (PAN) masih juga belum secara pasti akan memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto dalam pilpres 2019. Biarpun demikian dia mengaku bahwa sampai sejauh ini baru Gerindra saja yang resmi akan mengusung Prabowo.

“Yang baru memberikan dukungan atas pencalonan Pak Prabowo kan baru Gerindra. PKS belum secara vokal, PAN belum secara vokal. Kita masih terus membicarakan tentang wakil presiden,” ucap Muzani ketika ditemui di Gedung DPR RI, pada hari Senin (9/7/2018).

Pernyataan dari Muzani itu merupakan tanggapannya atas nama cawapres yang kabarnya telah dikantongi oleh Presiden Joko Widodo sebagai persiapan Pilpres 2019 mendatang. Berbeda dari Jokowi serta partai pendukungnya, Muzani menilai bahwa koalisi yang mereka bangun masih memerlukan waktu.

“Kalau kami kan koalisi ini masih harus dirajut,” ucapnya.

Sebagai calon penantang Jokowi Muzani juga mangatakan bahwa dia tidak khawatir dengan pengumuman cawapres dari Jokowi yang rencananya akan diumumkan dalam waktu dekat ini. Sebaliknya dia berharap agar pengumuman tersebut dapat dipercepat mengingat telah banyak partai politik yang mengungkapkan dukungan mereka pada Jokowi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pengumuman Cawapres Jokowi Tinggal Tunggu Waktu
Katanya AHY Cocok Dampingin Probowo Di Pilpres , Menurut Kalian Gimana ???
Indonesia Butuh Tandingan Jokowi di Pilpres

 

Mengenai pembahasan cawapres Prabowo, Muzani memperkirakan masih terbuka sangat banyak kemungkinan. Selain dari nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diusungkan Demokrat, dia juga masih terus bertukar informasi dengan PAN juga PKS.

“PKS tadi saya baru ketemu Pak Sohibul Iman, saya baru ketemu dengan Pak Zul tadi.” ucapnya.

Sebelum itu pada hari Minggu (8/7), Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri mengungkapkan bahwa saat ini Jokowi telah mengantongi nama cawapres yang bakal mendampinginya. Pernyataan tersebut keluar sesudah Megawati bertemu dengan Jokowi di Istana Batu Tulis, Bogor.

“Pengumuman dilakukan pada momentum tepat, dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar”, ucap Megawati dalam keterangannya yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, pada hari Senin (9/7/2018).

Calon penantang Jokowi untuk saat ini yang telah pasti akan menjadi lawan yaitu Gerindra, PKS, PAN dan kemungkinan akan di susul oleh PD.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply