banner 468x60

BREAKING NEWS: HTI Mau Dibubarkan??? Begini Komentar Ketua MUI

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

HOT NEWS: Waduh, HTI Mau Dibubarkan??? Begini Komentar Pedas Dari Ketua MUI

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – BREAKING NEWS: HTI Mau Dibubarkan??? Begini Komentar Ketua MUI

 

Indoharan, JAKARTA — Ma’ruf Amin yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah angkat bicara soal mengenai Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI akan dibubarkan.

Ma’ruf Amin pun menyerahkan semua keputusan tsbt kepada pemerintah. Sebab, pemerintah sudah menerbitkan Perppu Ormas.

“Pemerintah juga ada hak dalam terbitkan Perppu. Pemerintah, berdasarkan dari Perppu bisa mengambil langkah pada saat HTI misalnya dianggap sebagai anti Pancasila,” ucap Ma’ruf Amin pada saat di Kompleks Parlemen, Jakarta, hari Rabu (19/7/2017).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Fadli Zon Membela HTI Dan Akan Tetap Mendukung HTI, Ini Alasannya..
Nusron Wahid: Kalau Ahok Bisa Berhenti Bermain Politik, Sini Potong Tangan Saya!!!
Apakah Benar Pretty Asmara Menjadi Muncikari?? Ini Jawabannya!

 

Mengenai HTI akan dibubarkan. Kalau misalnya sampai tidak terima, lanjut dia, HTI dapat mengajukan gugatan ke MK.

“Mungkin saya merasa prosesnya memang begitu,” katanya.

Ma’ruf Amin pun sejujurnya mendukung langkah tsbt yang akan dilakukan oleh pemerintah, sebab sepanjang pemerintah mempunyai bukti-bukti yg jelas. Dalam mengenai isu pemerintah juga akan membubarkan ormas – ormas lain, Ma’ruf Amin pun mengaku masih belum mendengar kabar tsbt yang mengatakan pemerintah akan juga membubarkan ormas – ormas lain.

Rais Aam PBNU itu pun mengingatkan pemerintah supaya Perppu tsbt tak dijadikan sebagai alat untuk menghabisi atau menghakimi ormas – ormas yang ada di Indonesia ini.

“Kita akan lihat nanti, nanti kita akan uji, bener apa nggak. Kalau bisa jangan sampai Perppu itu di jadikan sebagai alat utk menghabisi orma – ormas lain, jadi yg remang-remang juga dihabisi, saya rasa yang begitu sebaiknya harus dihindari. Kalau fokusnya itu pada HTI akan dibubarkan, ya hanya pada HTI aja yang dibubarkan. Jangan juga yg lain ikut disasar. Itu bisa membuat terjadinya kegaduhan,” kata Ma’ruf Amin.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply