sakuratoto

BREAKING NEWS: Pendiri Kelompok Saracen Ditangkap di Pekanbaru

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

HOT NEWS: Pendiri Kelompok Saracen Ditangkap Oleh Polisi Saat di Pekanbaru

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – BREAKING NEWS: Pendiri Kelompok Saracen Ditangkap di Pekanbaru

 

Indoharian, JAKARTA — Pihak kepolisian telah berhasil menangkap salah satu pendiri kelompok penyebar ujaran kebencian dan berbau SARA, Saracen di Pekanbaru, Riau, kemarin (30/8/2017). Pendiri kelompok Saracen ditangkap oleh polisi.

“Pada saat tanggal 30 Agustus yg lalu polisi sudah menangkap 1 orang yang bernama MAH. Keterlibatan yg bersangkutan ini adalah sbg founder Saracen atau disebut pendiri atau orang yg membuat kelompok penyebar ujaran Saracen ini di media sosial,” ucap Martinus Sitompul yang merupakan Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri kepada wartawan di Mabes Polri yang berada di Jln Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (31/8/2017).

Sebab menurut Martinus, MAH ini adalah pelaku yg telah menggantikan laman Saracennews.com itu menjadi NKRIhargamati.

Pendiri kelompok Saracen ditangkap “Artinya itu adalah yg bersangkutan juga memiliki kemampuan untuk menggantikan laman, lantaran sejak awal kita katakan kalau web ini kita biarkan,” ungkap mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Nggak Sadar Diri Sudah Dikucilkan, Korut Berencana Luncurkan Tembakan Rudal
Golkar Memecat Ketua GMPG, SOKSI: Bukan Koruptor Yang Dibela, Tapi Harus Diapresiasi!
Polisi: Rizieq Dikabarkan Pulang ke Indonesia Setelah Siap Menunaikan Ibadah Haji

 

Martinus pun mengungkapkan kalau dirinya ini dengan sengaja membiarkan situs laman Saracennews.com itu untuk menggait pelaku lain paska penangkapan JAS.

Sebab menurut Martinus dalam perkembangannya tersangka telah mengganti dan juga melakukan postingan yg berisi ujaran kebencian dan berbau SARA.

Seperti yang telah diketahui, Satgas Patroli Siber Bareskrim Polri telah berhasil menangkap kelompok Saracen yg diduga melakukan kampanye penyebar ujaran kebencian di dunia maya atau media sosial.

Pendiri kelompok Saracen ditangkap polisi dan juga beberapa anggotanya yg terdiri dari JAS (32) ditangkap saat di Pekan Baru, SRN (32) ditangkap saat di Cianjur serta MFT ditangkap saat di Koja, Jakarta Utara.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply