banner 468x60

Buset!!! Jadi Tempat Penambangan Emas, Hutan Di Kolaka Rusak Parah

 NEWS, WISATA
banner 468x60

Hutan Di Kolaka Rusak Parah  Kerusakan Taman Wisata Alam Mangolo sudah mencapai lima hekter

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Buset!!! Jadi Tempat Penambangan Emas, Hutan Di Kolaka Rusak Parah

 

IndoHarian – Bupati Kolaka Sulawesi Tenggar yakni Ahmad Safei, mengungkapkan Hutan Di Kolaka Rusak Parah  kerusakan hutan di kawasan konservasi Taman Wisata Alam Mangolo sudah mencapai lima hekter. Kondisi tersebut terjadi sebab adanya aktivitias penambangan emas di lokasi tersebut yang bertempat di Kelurahan Ulunggulaka.

“Sejak menjadi tempat penambangan emas yang manual oleh warga pada beberapa minggu lalu, saat ini kondisi Taman Wisata Alam Mangolo amat memprihatinkan. Kerusakan hutannya sudah mencapai 5 hektar. Belum lagi para warga yang menambang menggali lubang sampai kedalaman 15 meter. dah pasti terjadi kerusakan lingkungan,” tuturnya Jumat (28/04/2017).

Hutan Di Kolaka Rusak Parah Terkait dengan hal itu, Safei hari ini sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak, seperti dari Kejaksaan Negeri Kolaka, Polres Kolaka dan juga perwakilan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara. dalam Pertemuan yang digelar sekitar ada 60 menit itu membahas mengenai pengosongan aktivitas penambangan di lokasi konservasi tersebut

pada tanggal 11 Mei mendatang kami bakal lakukan pembongkaran paksa pada tenda-tenda yang didirikan oleh para warga. Termasuk juga mengusir mereka keluar dari lokasi tersebut. Makanya masih kita kasih jeda waktu buat pihak terkait lakukan sosialisasi. jika sudah mendengarkan sosialisasi masih saja melakukan aktifitas disana tindakan tegas itu pun akan kami lakukan,” ungkapnya

Selain dari kerusakan lingkungan, Pemda Kolaka juga amat khawatir akan terjadi tindakan kriminal di daerah sekitar lokasi tambang.

“Makanya dari itu kami kasi waktu toleransi guna menghindari huru hara dan juga tindakan kriminal lainnya,” tuturnya

Sejak 2 minggu terakhir sudah terdapat lebih dari 200 tenda yang didirikan oleh para pencari emas. Jumlah dari pendulang yang menggali dan juga merusakan kawasan konservasi tersebut sudah mencapai ribuan orang.

Seperti yang sudah diberitakan , Hutan Di Kolaka Rusak Parah kawasan konservasi Taman Wisata Alam Mangolo yakni adalah satu dari sekian daerah konservasi di Sulawesi Tenggara, yang sudah diawasi langsung oleh BKSDA Sulawesi Tenggara. Tingkat kerusakan lingkungan didaerah tersebut pun bervariasi, mulai dari yang penebangan pohon, penggalian sampai membuat pencemaran air di aliran Sungai Ulunggulaka.

Related Search

banner 468x60

Related Posts

One Response

  1. Situs Bola TerpercayaApril 29, 2017 at 9:25 amReply

    Wahhh jangan2 para penduduk sana pakai emas semua yaa..

    Kirain cm di pulau jawa yang banyak mas nya.

Leave a Reply