sakuratoto

Buwas Sebut, Andai Saja Aturan Berantas Narkoba Seperti Filipina

 KRIMINAL, NEWS
Iklan Ads

Buwas Sebut, Andai Saja Aturan Berantas Narkoba Seperti Filipina, Kami Siap Lakukannya

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Buwas Sebut, Andai Saja Aturan Berantas Narkoba Seperti Filipina

 

IndoHarianBerantas Narkoba Seperti Filipina, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yakni Komjen Budi Waseso mengaku gak mau untuk mengikuti cara Presiden Filipina Rodrigo Duterte dalam memberantas habis bandar narkoba.

Adapun Duterte saat ini melancarkan perang brutal untuk melawan peredaran narkoba di negaranya. Menurut Budi, selain karna tak ingin ikut-ikutan, Indonesia mempunyai sebuah hukum dan aturan tersendiri dalam sebuah penindakan bandar narkoba.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Inilah Daftar-daftar Kelalaian Malaysia di SEA Games 2017, Nomor 4 Menyedihkan!
JK Tegaskan Pengembalian Uang Jamaah Tanggung Jawab First Travel
BREAKING NEWS: Pemilik First Travel Dipukul Oleh Jemaah Saat di..

gak mau ikut-ikut orang lain. Kita kan punya kedaulatan, hukum sendiri. Yang melarikan diri bakal ditindak tegas, itu adalah hukum kita. Kita gak mau ikut-ikutan,” tutur Budi di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, kamis (24/8/2017).

Tapi, Budi mengatakan, bila saja aturan mengenai penegakan hukum bagi bandar narkoba di Indonesia diubah jadi seperti di Filipina, Budi siap untuk menindak tegas semua bandar narkoba.

jika saja ada aturan Berantas Narkoba Seperti Filipina, kami siap  melakukannya,” tutur Budi.

Menurut data yang dimiliki pemerintah Filipina, sejak Duterte sudah menjabat pada 30 Juni 2016 hingga 26 Juli 2017, ada 3.451 orang tewas dalam operasi polisi pemberantas narkoba.

Ada Lebih dari 2.000 orang tewas dalam kejahatan terkait mengenai narkoba dan ribuan lainnya dibunuh dalam keadaan yang tak dapat dijelaskan secara hukum (ilegal).

Terlepas dari kecaman dan peringatan peringat tersebut kelompok pegiat HAM terhadap Duterte, hingga kini dia masih saja populer di Filipina. Buwas Sebut, Andai Saja Aturan Berantas Narkoba Seperti Filipina

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply