sakuratoto

Capres PAN Dikaji, Ini Yang di Katakan Yandri

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Yandri: Capres PAN Dikaji, Kemungkinan PAN Akan Mendukung Jokowi

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianCapres PAN Dikaji, Ini Yang di Katakan Yandri

 

Indoharian – Ketua Panitia Pelaksana Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan, Capres PAN Dikaji untuk maju pada Pemilu Presiden 2019.

Pada konferensi pers di Gedung Nusantara I Jakarta, Sabtu (30/6/2018) Yandri mengatakan mayoritas daerah mengusulkan ada pembahasan mengenai hal tersebut.

“PAN di daerah menginginkan calon Presiden di bahas dalam Rakernas. Apakah akan menyebut nama seperti yang bayak beredar di media atau hanya mengusulkan rekomendasi, menunggu hasil Rakernas,” ungkapnya.

Yandri membenarkan bahwa Panitia Pelaksana tidak mengagendakan pembahasan capres tersebut namun kalau PAN di daerah menginginkan ada pembahasannya, maka dirinya tidak bisa mendahului, menurutnya pertimbangan agar capres di Rakernas adalah pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden, oleh karena itu Capres PAN Dikaji.

“Kondisi sekarang ini sangat berbeda dengan Pemilu 2014, daerah ingin capres yang di gelindingkan sebelum Pileg sebagai test the water namun mereka akan melakukan evaluasi,” ungkap Yandri.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Prabowo Sebut Rizal Capres, Ini Sebabnya
Pilkada Paniai Belum Terlaksana, Tito: KPU dan Bawaslu Beri Perhatian Khusus!
Keluarga Bantah GES Selfie, Ini Kebenaran Kejadiaan!

 

Ketua DPP PAN itu menjelaskan dalam Rakernas tersebut itu hasilnya bisa mengeluarkan satu nama yang akan di usung oleh PAN atau hanya rekomendasi yang akan ditindak lanjuti dalam Rakernas 2018.

Menurutnya, PAN kemungkinan akan mendukung kembali Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden karena masih memungkinkan, Prabowo Subianto karena PAN pernah berkoalisi di Pemilu 2014, atau mungkin Gatot Nurmantyo karena memiliki hubungan yang baik dengan PAN.

“Pak Gatotsudah tiga kali datang ke acara PAN, atau bisa ada kejutan lain karena waktunya panjangan sehingga harus di perbincangkan satu atau dua nama serta melihat kondisi dari Rakernas,” ungkapnya.

Yandri mengatakan langkah PAN membahas capres itu tidak terkait dengan sikap partai politik lain yang sudah terlebih dahulu mendukung salah satu capres, namun menurutnya, langkah PAN itu murni karena pertimbangan kader di daerah bahwa Pileg dan Pilpres 2019 di lakukan serentak sehingga membutuhkan persiapan sejak dini.

Yandri mengatakan, selain itu, Capres PAN Dikaji serta akan membahas isu strategis seperti Pilpres dan persiapan pendaftaran anggota legislatif 2019.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply