sakuratoto

Cara Hindari Tumbuh Jerawat Sewaktu Musim Panas!

 KESEHATAN, NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Cara Hindari Tumbuh Jerawat Saat Cuaca Panas Dengan Komsumsi Benar

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Cara Hindari Tumbuh Jerawat Sewaktu Musim Panas!

 

IndoHarian – Udara panas merupakan satu dari sekian banyak pemicu tumbuhnya jerawat. Kalian mungkin tengah bertanya apa hubungannya antara cuaca panas dengan jerawat? Pada umumnya jerawat muncul karena wajah yang kotor dan terik matahari. Tentunya ada cara hindari tumbuh jerawat.

Kenyataannya, cuaca yang teramat panas pun dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat. Cuaca panas dapat meningkatkan paparan sinar ultraviolet (UV) dan keringat yang membuat jerawat membandel tumbuh di kulit.

Tetapi, tak perlu khawatir dengan cuaca panas yang merupakan penyebab jerawat yang melanda. Terhimpun dari berbagai sumber, jerawat yang ada sebab udara panas sebenarnya bisa dicegah menggunakan cara hindari tumbuh jerawat ini.

1. Tangan yang bersih
Udara panas menyebabkan keringat lebih deras akibatnya folikel rambut di wajah turut tersumbat. Penyumbatan tersebut mengakibatkan sebum atau minyak menggumpal.

“Bakteri kemudian akan menumpuk dan menyebabkan jerawat,” ucap dokter ahli penyakit kulit yang berbasis di New York, Amerika Serikat, Howard Sobel.

Salah satu cara mencegah bakteri tersebut tidak membuat kulit meradang dengan meminimalisir kotoran yang masuk dalam kulit. Sobel menyarankan agar tidak menyentuh wajah dengan tangan kotor atau ketika berkeringat. Tangan kotor dapat memicu jerawat muncul lebih cepat serta lebih banyak lagi.

Sebaiknya gunakan tisu khusus yang digunakan untuk wajah sehingga dapat membersihkan kulit sekaligus dapat mengangkat minyak.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ini Cara Ampuh Turunkan Risiko Penyakit Kanker, Orang Tua Wajib Tau!
SADIS!! Ternyata Ini Akibat Kekurangan Vitamin D
ASTAGA!!! Ternyata Kebenaran Susu kental Manis, Bukanlah Susu!!

 

2. Perawatan kulit
Ketika cuaca panas, produk skincare yang diaplikasikan ke wajah pun juga harus disesuaikan. Dokter ahli penyakit kulit lainnya seperti Shereene Idriss menyarankan agar menukar pelembap berat dengan losion dan serum yang lebih ringan lagi.

“Produk yang ringan baik digunakan untuk musim panas, kecuali SPF,” ucap Idriss.

Selain dari hal tersebut, pelembap dengan kandungan antikomedo serta asam hialuronat pun disarankan supaya kulit terhidrasi dengan baik. Hindari menggunakan pelembab dengan kandungan klorin serta air asin sebab hal tersebut dapat memperburuk jerawat.

3. Makanan
Hindari makanan yang bisa memicu tumbuhnya jerawat saat cuaca panas. Adult Acne melaporkan bahwa makanan yang bisa menimbulkan jerawat di antaranya yaitu yang terbuat dari banyak gula seperti es krim dan soda.

Makanan dengan karbohidrat olahan seperti cokelat, roti, kue, serta gorengan pun menjadi hal yang dapat meningkatkan risiko dari munculnya jerawat. Beberapa makanan laut seperti ikan yang berlemat juga rumput laut pun dapat memicu tumbuhnya jerawat.

Sesuai dengan cara hindari tumbuh jerawat akan lebih baik jika mengkonsumsi makanan yang bisa mencegah konstipasi. Makanan yang kaya serat misalnya buah-buahan dan sayuran yang mengandung banyak air.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply