sakuratoto

Cara Kunyit Membunuh Sel Kanker Ini Sudah Terbukti

 KESEHATAN, NEWS
Iklan Ads

Peneliti Menemukan Cara Efektif Kunyit Membunuh Sel Kanker

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Cara Kunyit Membunuh Sel Kanker Ini Sudah Terbukti

 

Indoharian – Kunyit membunuh sel kanker dan juga dikenal sebagai salah satu bahan dapur yang sangat memiliki banyak manfaat kesehatan. Dalam sebuah kajian di Proceedings of the National Academy Sciences, curcumin, bahan aktif di dalam kunyit, secara efektif mampu membunuh sel kanker tertentu.

Sementara riset terus dilanjutkan untuk lebih mendalami bagaimana peran kunyit dalam melawan kanker, banyak manfaat lain dari mengonsumsi bumbu dapur ini. Kunyit adalah sejenis umbi seperti jahe yang sudah lama digunakan untuk kesehatan.

Kunyit membunuh sel kanker dan juga memiliki senyawa anti peradangan yang disebut curcuminoids dan curcuminoids ini dikaitkan dengan efek positif terhadap berbagai penyakit,” kata Anya Guy, pakar diet Mayo Clinic, yang dikutip Mayo Clinic News Network.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
BAHAYA! Kosmetik Sebabkan Kanker Payudara Karena Ada Hal Ini
Berikut Ini 5 Sayur Penjaga Stamina Ginjal, No 5 Enak Banget
3 Cara Mendeteksi Penyakit Liver, Nomor 2 Harus Diperhatikan

 

Penyakit yang bisa dirawat dengan kunyit termasuk diabetes tipe 2, obesitas, penyakit radang usus kanker. “Meski curcumin atau kunyit mengandung antiperadangan, kalau kalian didiagnosa dengan kondisi seperti kanker atau diabetes, bicaralah kepada dokter sebelum mengonsumsi suplemennya,” ujar Anya.

Kunyit bisa disantap dengan bentuk bubuk atau dicampur dengan kari. Dalam sehari, kunyit aman dikonsumsi setidaknya 8 gram.

“Manfaat obat kurkumin dapat sepenuhnya diambil jika masalah kelarutannya terselesaikan,” ungkap Dipanjan Pan, pemimpin penelitian ini, dikutip dari Hindustan Times, Minggu (12/8/2018).

Proses yang mereka kembangkan memungkinkan kurkumin, bahan aktif dalam Kunyit membunuh sel kanker. Sebagai informasi, kunyit telah digunakan selama ribuan tahun di negara Asia sebagai bumbu dan obat/jamu. Penggunaan rempah-rempah itu sebagai obat karena sifat anti-peradangan dan antioksidannya yang kuat. Selain itu, kurkumin telah lama diketahui menunjukkan sifat anti-kanker. Sayangnya, kelarutan kunyit dalam air telah menghambat aplikasi klinis kurkumin untuk pengobatan kanker. Padahal, obat harus larut dalam air. Karena jika tidak, dirinya akan sulit mengalir melalui aliran darah.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply