sakuratoto

Cawapres Jokowi Terkuak, Ternyata Begini Sosoknya

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Cawapres Jokowi Terkuak, Ternyata Ma’ruf Lah Yang Dipilih Oleh Jokowi Untuk Menjadi Cawapresnya

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianCawapres Jokowi Terkuak, Ternyata Begini Sosoknya

 

Indoharian – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus Rais AMM Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH Ma’ruf Amin mengaku baru tahu di pilih sebagai cawapres pendamping capres petahana Joko Widodo (Jokowi) setelah salat Magrib, Cawapres Jokowi Terkuak juga, ternyata yang dipilihnya adalah Ma’ruf Amin.

Tak ada satu firasat dan perasaan sebelum akhirnya terpilih menjadi cawapres pendamping Jokowi.

“Kan kita nggak menggunakan feeling. Kalau dipilih siap atau tidak? Saya pasti menjawab siap. Ndak menggunakan feeling,” ujar Ma’ruf.

Ma’ruf membenarkan bahwa kepastian dirinya sebagai cawapres untuk Jokowi setelah di beritahukan melalui telepon oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Cawapres Jokowi Terkuak setelah sejumlah orang terdekat Ma’ruf Amin memberikan isyarat kepadanya bahwa ia akan terpilih sebagai cawapres pendamping Jokowi dalam Pilpres 2019.

“Tadi sudah di telepon, sebelah sini ada, sebelah sini juga ada. Dia berkata ‘Ini kayaknya mengarah ke pak Kiai ni’. Begitu,” ujar Ma’ruf.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Harapan Poros Ketiga Capres Sirna! Sebabnya Mengagumkan!!
Demokrat-Gerindra Bahas Sandi Cawapres Prabowo
Cawapres Jokowi Berinisial M, Siapakah Dia?

 

Ma’ruf pun mengakui bahwa sebelumnya Pratikno sudah terlebih dahulu menelepon dirinya, saat itu, Pratikno menawarkan kesiapannya untuk menjadi salah satu cawapres alternatif, dan saat itu, dia menyatakan siap.

“Berarti kan saya harus mengabdi kepada negara. Panggilan negara. Ulama itu kan ihtijana’faa’ kalau di butuhkan manfaat, kalau tidak di butuhkan ya ndak,” ujarnya.

Di sampaikan, tawaran menjadi salah satu alternatif itu karena adanya beberapa kecocokan pandangan antara Ma’ruf Amin dengan Joko Widodo.

Ma’ruf mengaku belum sempat melakukan komunikasi dengan Jokowi sampai dengan sekitar puku 21.00 WIB, yang dia ingat hanya pertemuan terakhirnya dengan presiden Joko Widodo saat acara Doa dan Dzikir Kebangsaan di Istana Negara.

Terkait dengan Cawapres Jokowi Terkuak, nama Mahfud MD juga muncul sebagai cawapres alternatif Jokowi, Ma’ruf menuturkan belum berkomunikasi dengannya, namun ia berkata akan melakukan komunikasi dengan Mahfud jika bertemu dengannya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply