banner 468x60

Cegah Teroris Marawi Masuk Indonesia, Awasi Perbatasan Jadi Rutinitas Menhan

 KRIMINAL, NEWS, POLITIK
banner 468x60

Awasi Perbatasan Jadi Rutinitas Menhan RI Guna Cegah Teroris Marawi Masuk Indonesia

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Cegah Teroris Marawi Masuk Indonesia, Awasi Perbatasan Jadi Rutinitas Menhan

IndoHarian – Menteri Pertahanan atau Menhan RI yakni Ryamizard Ryacudu terus saja mengawasi perbatasan Filipina. Hal tersebut untuk mencegah adanya efek Marawi, Filipina Selatan masuk ke negara Indonesia. Cegah Teroris Marawi Masuk Indonesia

“Setiap hari selalu komunikasi dengan Filipina, evaluasi, bukan itu artinya kita tidak siap, mencoba evaluasi serangan para tentara-tentara Filipina di mana ada kelemahannya,” ucap Menhan RI di Bogor, hari Rabu (12/7).

Cegah Teroris Marawi Masuk Indonesia , Dia mengungkapkan penguatan patroli baik di wilayah perairan, darat, ataupun udara terus dilakukan. Konsep trilateral antara Malaysia, Indonesia, dan juga Filipina terus diperkuat.

“Banyak jumlah ISIS ada sekitar 200 orang yang mati. Pihak tentara cukup banyak, namun itu tetap harus dievaluasi,” kata dia.

Ryamizard menjelaskan di bidang keamanan, Indonesia, Malaysia, dan juga Filipina selama ini sudah bekerja sama dalam melakukan patroli kawasan, guna menghadapi perompak-perompak di wilayah perbatasan di ketiga negara tersebut.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ini Alasan Sebenarnya Pelaku Pembacokan Hermansyah
Kronologi Menegangkan Penangkapan Pelaku Pengeroyok Hermansyah
Stefan William Ambil Kesempatan, Ammar Zoni Terjerat Kasus Narkotika

Ryamizard mengatakan, kerja sama trilateral sangat perlu dilakukan karena ISIS yakni sebagai musuh bersama yang hadir di kawasan Filipina bagian selatan. Sementara ini, belum ada sebuah perkembangan terkait Filipina yang meminta bantuan pasukan Indonesia. namun saja patroli maupun latihan trilateral, termasuk itu pengoptimalan basis-basis pertahanan, dan pusat komando militer masing-masing negara terus dilakukan.

“Trilateral ini amat sangat penting. Perang kita di dunia banyak. jika di Asia Pasifik tiga isu utama, ketegangan semenanjung Korea Utara, Laut Cina Selatan, dan trilateral ini,” ucap Menhan RI.

Apalagi Di ketahui , ada sebuah dugaan Filipina Selatan ditargetkan bakal menjadi markas ISIS selanjutnya. jika kelompok yang di Filipina ini mencar ke mana-mana

Ryamizard menambahkan dirinya bakal secara khusus berkomunikasi dengan Filipina untuk selalu menyediakan bantuan jika membutuhkan. Cegah Teroris Marawi Masuk Indonesia, Awasi Perbatasan Jadi Rutinitas Menhan

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply