banner 468x60

China Gerah !!! China Minta Trump Dan Korut Jaga Mulut Mereka

 Celebrity, ENTERTAINMENT, NEWS
banner 468x60

China Minta Trump Dan Korut Jaga Mulut Mereka Dan Menahan Diri Agar Tidak Memperburuk Keadaan

 

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

China Gerah !!! China Minta Trump Dan Korut Jaga Mulut Mereka

 

IndoHarian – China GerahPresiden China yakni Xi Jinping, pada hari Minggu (13/8/2017), mendesak Presiden AS yakni Donald Trump dan Korea Utara ( Korut) untuk menghindari “kata-kata dan juga sebuah tindakan” yang dapat memperburuk situasi, China Gerah seperti yang sudah diberitakan media.

Sebelumnya, Trump dan Korut saling menyampaikan sebuah retorika permusuhan, dengan Presiden AS mengancam buat menghujani Korut dengan “tembakan dan kemarahan”.

Namun China, yang merupakan satu-satunya sekutu Korut, medesak supaya masing-masing menahan diri.

China Gerah Seperti diberitakan media China, dalam percakapan melalui sebuah telepon Xi mengungkapkan kepada Trump bahwa “seluruh pihak yang bersangkutan” musti menghentikan “ucapan dan juga aksi yang dapat memperuncing suasana.

Xi juga menekankan, bahwa China dan AS memiliki “kepentingan yang sama” terkait denuklirisasi dan juga menjaga perdamaian di Semenjanjung Korea.

tak disebutkan apa yang disampaikan Gedung Putih dalam percakapan telepon dari dua pemimpin negara itu.

cuma saja ditekankan, dua pemimpin negara itu memiliki hubungan yang dekat, yang “harapannya mamu memimpin untuk menghasilkan resolusi perdamaian dalam masalah Korut”.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Rizieq Ditemui Eggi Sudjana di Arab Saudi, Ini Yang Akan Disampaikannya
Trump Keluarkan Peringatan Keras Untuk Kim Jong Un
Gilanya.. Udah Salah Tapi Masih Ngotot Dan Lakukan Hal Ini ke Mobil!

Sebelumnya Presiden Trump mencela China supaya tidak menahan Korut melakukan uji coba rudal balistik dan juga nuklir dengan mengungkapkan bahwa negara itu dapat melakukan “lebih banyak”.

Pernyataan Gedung Putih menyebutkan, AS dan China sepakat bahwa Korut musti menghentikan “perilaku provokatif dan meluas”.

Pejabat Korut menyampaikan pernyataan melalui kantor berita milik pemerintah KCNA, Sabtu (12/8/2017) yang menyebutkan pemerintahan Trump “harus berbicara dan bertindak yang pantas,” jika tidak ingin “imperium AS menemui malapetaka yang tragis”.

Ketegangan yang terjadi akibat program nuklir Korut yang berkepanjangan semakin saja memburuk saat Korut melakukan uji rudal balistik antar benua bulan Juli 2017.

Korut juga sangat marah kepada keputusan PBB untuk meningkatkan sebuah sanki ekonomi terhadap negara tersebut, Minggu lalu. China Gerah !!! China Minta Trump Dan Korut Jaga Mulut Mereka. 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply