sakuratoto

China Menjadi Penengah Konflik AS Dan Korut

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

China Menjadi Penengah Konflik Antara Korut Dan AS

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

IndoharianChina Menjadi Penengah Konflik AS Dan Korut

 

Indoharian – Peristiwa yang cukup mengejutkan tentang pertemuan yang bersejarah antara presiden Amerika Serikat dengan presiden Korea Utara.

Media lokal seperti majalah, televisi, koran, radio di China mengatakan perbaikan hubungan antara Korsel, Korut serta Amerika Serikat, tak lepas dari peran Beijing.

Media lokal tersebut berupaya mengatakan kepada publik bahwa Beijing mempunyai peran besar dalam perbaikan hubungan Korut-AS.

China Menjadi Penengah Konflik antara Korut dan AS, maka dari itu China dianggap mempunyai peran penting.

China menahan korut untuk menyetop progam peluncuran nuklirnya, dan juga mendorong supaya Korut dan AS menunda latihan bersama agar Korut mau berunding.

Media lokal People’s Daily mengatakan Beijing lebih mendahulukan cara berunding dalam menyelesaikan keadaan antara Korut dan AS.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Inilah Nama Baru GT Radial, Ban Dari PT Gajah Tunggal Tbk
Terlilit Hutang, Wanita Ini Jadi Korban Gantung Diri
6 Khasiat Unik Durian Yang Bagus Untuk Kesehatan Tubuh

 

Media lokal People’s Daily mengatakan kalau presiden Trump sangat berterima kasih kepada Presiden Xi Jinping, Trump bersyukur China telah memperlancar percakapan dialog antar AS-Korut.

“Amerika Serikat sangat berterima kasih kepada Presiden Xi Jinping dan meletakkan perhatian yang tinggi pada peran penting China dalam membantu menghadapi masalah Korea Utara.” isi korang tersebut.

China dan Korut mempunyai sejarah yang amat panjang, terutama pada perang Korea 1950, itu adalah saat Korut berperang melawan Korsel.

Meskipun begitu, Pyongyang dan Bejing tidak sedekat dulu, sejak Kim Jong-un menjabat sebagai Presiden Korut, Kim Jong-un sampai sekarang belum pernah ke China.

China tidak terlalu bersuara dalam menaggapi perbaikan relasi Korut serta Korsel saat menggelar Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang, Februaru lalu.

Meski sekarang mereka tak sedekat dulu, tetapi China tetap memiliki peran yang penting.

“peran yang dilakukan China tak bisa diakhiri,” kata Zheng Jiyongh/

Zheng juga mengatakan bahwa China memiliki peran yang sangat penting didalam dialog AS dan Korut.

Zheng mengatakan China adalah satu-satunya negara yang bisa memainkan peran penjamin jika AS dan Korut benar-benar menginginkan hasil yang signifikan dalam dialog antara keduanya.

Jika kita tak memiliki peran penting maka akan terjadi masalah.

Karena itu lah China Menjadi Penengah Konflik antar AS dan juga Korut.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply