banner 468x60

China Turun Tangan, Sumbang Senjata Ratakan ISIS Morawi

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Bantu Piliphina!! China Turun Tangan, Sumbang Senjata Ratakan ISIS Morawi

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

China Turun Tangan, Sumbang Senjata Ratakan ISIS Morawi

IndoHarian – Pemerintah China, Kamis (29/6/2017), mendonasikan ribuan pucuk senapan kepada pemerintah Filipina guna membantu militer negeri itu yang sedang menghadapi kelompok militan pro-ISIS di kota Marawi filiphina . China Turun Tangan

Pengiriman senapan serbu dan juga senjata penembak jitu juga amunisi merupakan bantuan militer pertama dari negara China sejak Presiden Rodrigo Duterte mulai mendekati Beijing.

“Pengiriman persenjataan bernilai 50 juta yuan yakni sekitar (Rp 98 miliar) ini merupakan era baru hubungan antara Filipina dan China,” tutur Duterte.

Pertempuran di kota Marawi yang sudah berlangsung hampir selama 1 bulan itu sudah menewaskan 290 orang anggota militan dan juga 70 orang tentara.

Sementara, sebagian besar dari 200.000 penduduk kota Marawi mengungsi dan hampir semua bangunan di kota tersebut hancur.

China Turun Tangan “Kami nyaris menyerah sebab kekurangan peralatan. Untunglah kami memiliki teman baik seperti China yang amat memahami kami,” tutur Dutuerte.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Besok Rizieq Balik Ke Arab Saudi, Ternyata Waktu Lebaran Rizieq Berada di…
SALUT! Begini Perjalanan Panjang Bachtiar Nasir Bertemu Jokowi
Penasaran Cara Membuat Ayam Bakar Spesial Bumbu Rujak?

Duterte selama ini enggan mengakui adanya sebuah bantuan militer Amerika di Marawi. Dia selalu mengungkapkan tak tahu menahu tentang bantuan AS terhadap pasukan Filipina di Marawi.

Sementara itu, Dubes China untuk Filipina Zhao Jianhua mengungkapkan gelombang kedua pengiriman senjata ke Filipina bakal segera dilaksanakan.

“Sumbangan ini tak terlalu besar namun sangat bernilai sebab menandai era baru hubungan antara militer kedua negara,” ujar Jianhua.

“China bakal membuka peluang latihan bersama, berbagai informasi intelijen, dan juga latihan bersama di kawasan tempat perang melawan teroris,” ucap dia. China Turun Tangan, Sumbang Senjata Ratakan ISIS Morawi 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply