Citarasa Sate Loso Khas Tanah Kelahiran Torro Margens

Citarasa Sate Loso Yang Terkenal Dengan Gigitan Ringan Dan Turun Temurun Dari Pak Loso

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Citarasa Sate Loso Khas Tanah Kelahiran Torro Margens

IndoHarian – Torro sangat berbanga pada kampung halamannya. Dia selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi Pemalang saat tidak ada syuting film maupun sinetron. Kota kecil di Pantura tersebut memiliki banyak wisata dan juga ragam kuliner yang menarik dan salah satunya yaitu citarasa sate loso.

Aktor senir Torro Margens yang baru saja meninggal pada (4/1/2019). Selalu merasa bangga dengan kampung halamannya lantaran sate loso yang sangat terkenal.

Sate loso merupakan kuliner yang khas dan ada karena sesosok yang bernama Pak Loso yang berasal dari Weleri. Resepnya itu turun temurun dari warga ke Pemalang yang menyukai sate ini.

Tak heran apabila sekarang ini telah banyak yang menjual sate ini di Pemalang. Konon katanya, garis keturunan Pak Loso itu sendiri yang memiliki resep paling asli adalah Sate Loso Pak Mul yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo dan RM Sate Loso Pah In.

Selain dari kedua kedai tersebut, kawasan penjual sate ini juga bisa ditemukan di beberapa tempat di Pemalang. Seperti di jalan RE Martadinata di sebelah Utara alun-alun Pemalang.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Penginapan Geopark Ciletuh Solusi Liburan Murah!
WOW! Wisata Baru Gunung Bromo, Begini Penampakannya
Perempuan Indonesia Pemecah Rekor Terjun Payung Gunung Everest

Citarasa sate Loso berbahan utama daging kerbau atau daging sapi yang telah di bacem terlebih dahulu sebelum dibakar.

Biasanya sate disajikan dengan bumbu kacang dengan rasa yang khas lantarran menggunakan cabai merah. Tetapi kalian juga bisa memesan dengan bumbu kecap. Sate ini bisa dihidangkan dengan sejenis sup yang berisi urat, tulung muda, dan toge.

Citarasa sate Loso dengan dagingnya yang empuk sehingga kalian tak perlu repot mengigit dengan kuat. Kalau kalian ingin mengunjungi Pemalang, tempat kelahiran mendiang Torro Margens, jangan sampai lupa untuk mencicipi sate loso.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *