sakuratoto

Cuitan Putri Gus Dur Ini di Jawab Mahfud

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Ini Jawab Mahmud Soal Cuitan Putri Gus Dur Yang Mengatakan Soal Gaji BPIP

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianCuitan Putri Gus Dur Ini di Jawab Mahfud

 

Indoharian – Ahli Hukum Tata Negara, Mahfud MD menjawab Cuitan Putri Gus Dur, Alissa Wahid soal hak keuangan dan fasilitas bagi pimpinan, pejabat dan pegawai Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Melalui akun Twitter @mohmahfudmd yang ia tuliskan pada hari Selasa (29/5/2018).

Awalnya, Alissa Wahid menuliskan beberapa cuitan tentang kontroversi pemberian hak keuangan untuk pejabat BPIP.

Dalam Cuitan Putri Gus Dur tersebut, ia mengaku mendapatkan informasi bahwa tokoh – tokoh BPIP hingga awal 2018 belum mendapatkan gaji, ia masih memiliki prasangka yang baik, namun setelah beredarnya berita yang menyebutkan bahwa gaji BPIP dapat melukai hati rakyat, Alissa berharap hal itu dapat di kaji ulang lagi.

Putri Sulung Abdurrahman Wahid, Alissa Wahid mengaku sangat kenal dengan para pejabat BPIP, seperti Buya Maarif, kang Yudi Latif, pak Sudhamek AWS, pak Mahmud.

Para tokoh itu merupakan tokoh yang berjuang demi kepentingan Indonesia.

“Gaji BPIP sampai awal 2018, saya dengar bahwa anggaran untuk UKP-PIP belum ada. Tak ada gaji. Tokoh – tokoh dan tim bekerja tanpa ada tunjangan apapun, untuk itu, saya memiliki prasangka yang baik bahwa daftar gaji yang sekarang ini telah beredar juga bukan permintaan beliau – beliau, tetapi dengan beredarnya daftar gaji BPIP tersebut, kita juga tak bisa mengelak bahwa besarannya mengejutkan dan mungkin bisa melukai rasa keadilan rakyat di lapisan terendah. Bagaimanapun juga ini merupakan lembaga ideologi negara. Soal nilai luhur jadi perspektif utama. Saya masih berharap soal gaji BPIP agar bisa di pertimbangkan ulang. Mungkin bisa di atur sebagai tunjangan tugas atau apalah yang bersifat variable sehingga mengikuti beban pekerjaan. Karena gaji yang besar bisa berdampak menjadi magnet job seekers untuk merubung di kemudian hari,” isi cuitan Alissa.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi Ditolak Amien, Ada Apa???
Mantan Komisioner KPK Dukung Larangan Nyaleg Mantan Koruptor
Persiapan Tol Cipali Jelang Mudik

 

Diketahui sebelumnya, Presiden mendatangani Perpres nomor 42 tahun 2018 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Lainnya bagi Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

BPIP merupakan sebuah badan yang didirikan oleh Jokowi melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 7 Tahun 2018 yang memiliki tugas untuk membantu presiden dalam merumuskan arah kebijakan pembinaan ideologi pancasila.

Diketahui, Megawati Soekarnoputri merupakan sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP mendapatkan hak keuangan atau gaji Rp 112.548.000 per bulan.

Sementara itu, Mahmud MD menjawab Cuitan Putri Gus Dur yang mengatakan hinggal awal 2018 para tokoh BPIP belum mendapatkan gaji, tapi sampai dengan bulan Mei 2018, para pejabat BPIP belum mendapatkan gaji.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply