sakuratoto

Dana Desa Ditiru Banyak Negara, Jokowi Berbangga Diri

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Dana Desa Banyak Ditiru Negara Lain, Tidak Pernah Jokowi Berbangga Diri

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Dana Desa Ditiru Banyak Negara, Jokowi Berbangga Diri

 

IndoHarian – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan banyak kepala desa dan pendamping desa di daerah Banten. Pada kesempatan tersebut Jokowi meminta agar penggunaan dana desa berinovasi untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Jokowi juga menyatakan bahwa banyak negara ingin mengikuti langkahnya dalam konsep Dana Desa, sudah sepantasnya Jokowi berbangga diri dalam hal tersebut, Tetapi tidak ia lakukan.

Acara yang telah dihadiri oleh Jokowi itu yaitu Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa 2019 dan Evaluasi Kebijakan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provini Banten. Acara tersebut berlangsung di Lapangan Froggy, Kawasan Foresta Business, Kabupaten Tangerang, pada hari Minggu (4/11/2018). Acara tersebut dihadiri oleh para kepala desa, pendamping desa, pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), kader posyandu, guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), LPM kabupaten, serta anggota Badan Permusyawaratan Desa.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi Tepis Antek Asing Untuk Orang Yang Ingin Menjatuhkan Dirinya
Kantor PDIP Dirusak Oleh Massa Prabowo, Benarkah?
ANEH!!! Jokowi Dituduh Intervensi, Malah Polisi Dibilang Tak Tegas

 

Tanpa Jokowi Berbangga Diri, dalam sambutannya Jokowi mengatakan bahwa program Dana Desa yang telah dijalankan oleh pemerintah kurang lebih sudah 4 tahun tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada desa. Hingga sudah Rp 187 triliun digelontorkan pemerintah untuk pembangunan desa di seluruh Tanah Air.

“Saat ini dana desa sudah empat tahun kita jalankan. Total Rp 187 triliun. Ditambah lagi tahun depan Rp 70 triliun. Apa artinya? Artinya pemerintah memberi perhatian sangat besar kepada desa,” ucap Jokowi.

Dengan adanya Dana Desa, ucap Jokowi, angka kemiskinan di desa menurun dua kali lipat dibandingkan di kota. Setidaknya 1,2juta penduduk desa telah berhasil dientaskan dari kemiskinan.

“Stunting juga turun dari 37 persen jadi 30 persen. Ini penurunan sangat tajam,” ucapnya.

Jokowi pun menjelaskan sedikit penggunaan Dana Desa yang telah berjalan. Dari segi infrastruktur, sekitar 95.000 kilometer jalan desa telah dibangun di 74.000 desa yang tersebar di seluruh Indonesia. Dana Desa Ditiru Banyak Negara, Jokowi Berbangga Diri

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply