sakuratoto

Daya Ledak Bom UNRI Setara Bom Gereja di Surabaya

 KRIMINAL, NEWS
Iklan Ads

Daya Ledak Bom UNRI Ini Setara Dengan Bom Gereja Yang Terjadi di Surabaya

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianDaya Ledak Bom UNRI Setara Bom Gereja di Surabaya

 

Indoharian – Polisi berhasil menangkap tiga terduga teroris, selain itu, Densus 88 dan Polda Riau juga berhasil mengamankan 4 bom rakitan siap pakai saat melakukan penggeledahan di Gelanggang Mahasiswa Universitas Riau, Daya Ledak Bom UNRI ini setara dengan bom gereja di Surabaya.

Kapolda Riau Irjen Pol Nandang mengatakan, ketiga terduga teroris yang di tangkap tiga orang tersebut masing – masing berinisial Z, K, dan D, ketiganya di amankan lantaran di duga terlibat jaringan teroris.

D dari jurusan Administrasi Publik angkatan 2002, K dari jurusan Komunikasi angkatan 2004, sedangkan Z dari ilmu Pariwisata angkatan 2005.

Para terduga teroris itu ada yang berasal dari daerah Kampar, Inhu serta ada juga yang tinggal di sekitar kampus.

Empat bom tersebut di rakit di gelanggang mahasiswa kampus Universitas Riau (UNRI).

“Bom di rakit di gelanggang mahasiswa,” ujar Nandang.

Menurut dari pengakuan sang pelaku, bom tersebut rencananya akan di ledakkan di kantor DPRD dan DPR RI.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Gatot Mencium Tangan SBY, Reaksi SBY Bikin Luluh!!
Aksi Kader PDIP, Ini Permintaan Putra Megawati!!
Hasil Pertemuan SBY-JK Terungkap, Ini Cerita Romi!!

 

Tetapi, ia menyebutkan belum mengetahui waktu untuk meledakkan bom tersebut.

“Ketiganya masih di mintai keterangan,” ujar Nandang.

Di jelaskan juga, aktivitas ketiganya sudah di pantau sejak mulai merakit bom di gelanggang mahasiswa, bahkan menurut kepolisian Daya Ledak Bom UNRI itu setara dengan bom gereja di Surabaya.

Sebelumnya diberitakan, Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri dan Polda Riau menggeledah gelanggang mahasiswa Universitas Riau, Sabtu (2/6/2018).

Saat di tanyai soal jaringan yang di masuki oleh ketiga terduga teroris, ini, Nandang menyebutkan pihak kepolisian masih melakukan pendalaman dan pengembangan lebih lanjut.

Saat ini, bom sudah di amankan dan di jinakkan oleh Tim Jinak Bom, ada juga serbuk – serbuk 8 macam yang di amankan, ini sensitif untuk meledak, barang – barang ini di rakit di lokasi penangkapan.

Daya Ledak Bom UNRI ini sangat setara dengan daya ledak yang berada di tiga gereja di Surabaya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply