banner 468x60

Di Bulan Desember Revisi UU Terorisme Ditargetkan Selesai

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Panitia Khusus Revisi Undang-Undang, Ditargetkan Revisi UU Terorisme Selesai Di Bulan Desember

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Di Bulan Desember Revisi UU Terorisme Ditargetkan Selesai

IndoHarian – Panitia Khusus Revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 mengenai Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme menyatakan, RUU tersebut bakal disetujui untuk menjadi undang-undang pada Desember 2017. “Insha Allah pada awal bulan Desember 2017 Revisi UU Terorisme sudah diparipurnakan,” ungkap Ketua Panitia Khusus Revisi Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme (RUU Terorisme)yakni Muhammad Syafii di Kantor Kemenko Polhukam, daerah Jakarta.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ternyata Ini Alasan Polwan Cantik Menyamar Sebagai PSK
Apabila Panggilan Kedua Setnov Juga Tidak Hadir, Maka KPK Akan..
Eggi Sudjana: Sebenarnya Yang Melakukan Ujaran Kebencian Itu Siapa, Saya Atau Mereka???

Menurut dari Muhammad Syafii, sekarang ini sudah tak ada lagi substansi yang diperdebatkan antara pemerintah dengan DPR dalam RUU itu. Bahkan, unsur TNI, yang bakal dilibatkan dalam UU tersebut juga telah menyetujui konten-konten yang memuat peran mereka. “Revisi UU Terorisme Kontennya juga udah semua disepakati 100 persen. Penyusunan konstruksi pasalnya sudah capai 90 persen. Kemarin kita mau paksakan sebelum berakhir dengan masa sidang, namun Tim Perumus dan Tim Sinkronisasi minta waktu sedikit, biar lebih ‘mantap’ merumuskannya. Jadi berilah kami waktu sampai awal Desember,” tambah Syafii.

Sementara dari itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyambut baik upaya Pansus RUU mengenai Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme tersebut. “Kita sangat berharap tugas pokok bisa segera dilaksanakan sebab melawan terorisme tak bisa hanya oleh satu lembaga atau institusi saja,” tutur mantan panglima TNI ini.

Presiden Joko Widodo pun sebelumnya menyatakan keinginannya supaya DPR dan pemerintah mempercepat revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 terkait Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme buat mempermudah aparat mencegah dan menangani tindak terorisme. “Terorisme sudah menjadi masalah semua negara, sudah menjadi masalah besar dunia, dan kalau kita lihat negara lain ini memiliki undang-undang, memiliki sebuah regulasi yang memudahkan aparat buat menyerukan pencegahan,” ucap Presiden. Di Bulan Desember Revisi UU Terorisme Ditargetkan Selesai

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply