banner 468x60

Di Momen Lebaran Ini PDIP Ajak Tolak Fitnah

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Di Momen Lebaran Ini PDIP Ajak Tolak Fitnah

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Di Momen Lebaran Ini PDIP Ajak Tolak Fitnah


IndoHarian
– Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan yakni Hasto Kristiyanto mengajak semua pihak, khususnya para tokoh masyarakat, guna menjaga momentum Hari Raya Idul Fitri. Caranya, takni hidup rukun dan juga menolak berbagai bentuk fitnah. PDIP Ajak Tolak Fitnah

“Juga menyatukan diri dalam gerakan melawan berbagai ucapan yang menghina atau merendahkan pihak lain (hate speech),” ujar Hasto melalui keterangan resmi yang diterima Republika, Kamis (29/6).

PDIP Ajak Tolak Fitnah, Hasto mengungkapkan Hari Raya Idul Fitri merupakan bukan cuma momen di mana untuk melakukan halalbihalal tapi juga memperkuat kohesivitas sosial dengan saling bermaaf-maafan. Dia sempat menambahkan Idul Fitri sudah menjadi peristiwa kebudayaan. Saat Idul Fitri, Hasto juga sempat menerangkan, peradaban Islam masuk dalam seluruh relung kehidupan masyarakat Indonesia. Dengan menjaga momentum Lebaran, masyarakat bakal menciptakan energi positif.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
TERKEJUT!! Korban Pemerkosaan Tanpa Busana Ternyata Tidak Lagi Mimpi Basah
China Luncurkan kapal penghancur Untuk Memperkuat Angkatan Laut Negeri Tirai Bambu
China Turun Tangan, Sumbang Senjata Ratakan ISIS Morawi

Menurut Hasto, pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang sudah terpilih secara sah dan juga mendapatkan dukungan kuat rakyat pada Pemilihan Presiden 2019 membutuhkan sebuah energi positif. Energi ini bakal menjadi tambahan semangat bagi Jokowi-JK dalam menghadapi suatu tantangan bangsa yang tak ringan.

Hasto berpendapat Jokowi merupakan sosok Presiden yang amat jujur dan pekerja keras. “Tugas Beliau tak ringan. Dengan kepemimpinan yang merakyat tersebut, dukungan ke Pemerintahan ini bakal mempercepat tercapainya kemakmuran bagi rakyat,” ungkap dia.

Hasto juga sempat mengajak seluruh insan pers, dan aktivis media sosial guna menjaga momentum lebaran dengan cara membangun kerjasama dan juga gotong royong. Itu perlu dilakukan supaya muncul pemberitaan yang positif bagi seluruh bangsa.

Dia berpandangan berita dari seorang wartawan dan media sosial saat ini musti menjadi cermin jiwa bangsa Indonesia. Selain cermin peradaban suatu bangsa, pers juga memberi fungsi pendidikan dan juga cara menyampaikan pandangan suatu bangsa.

Dari sebuah surat kabar, dia mencontohkan, publik dapat melihat mental-food atau juga makanan jiwa sebuah bangsa. “Marilah kita semua wujudkan suatu kultur komunikasi yang positif dan kita memberi nilai tambah bagi pematangan peradaban bangsa Indonesia,” ungkap Hasto. Di Momen Lebaran Ini PDIP Ajak Tolak Fitnah

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

 

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply