sakuratoto

Di Rutan Cipinang, Ahok Diancam Dibunuh

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Di Rutan Cipinang, Ahok Diancam Dibunuh, Akhrinya Ahok Di Pindahkan Ke Rutan Mako Brimob

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Di Rutan Cipinang, Ahok Diancam Dibunuh


IndoHarian
Ahok Diancam Dibunuh , Ada sebuah ancaman pembunuhan terhadap terpidana kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap di sapa Ahok.
Ancaman pembunuhan tersebut muncul kala Gubernur DKI Jakarta tersebut tiba di lokasi Rutan Cipinang.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengungkapkan bahwa dirinya sempat ditelepon oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada hari Selasa(09/05/2017) pukul 23.00 WIB bahwa kapasitas di dalam Rutan Cipinang sudah amat padat.
Ada 3.733 penghuni dan amat sulit menjamin persoalan keamanan.
“Ada pihak-pihak yang amat tidak puas dan lalu muncul ancaman (pembunuhan),” ungkap Yasonna.

Usai mendapatkan saran itu maka kata Yasonna pihaknya lalu langsung memindahkan Ahok ke Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada hari Rabu dinihari.
Selain alasan padatnya penghuni tahanan, lokasi Rutan Cipinang yang berada pada jalan arteri dikhawatirkan bakal menganggu lalu lintas di sebabkan adanya potensi gelombang aksi simpati dari masyarakat pendukung Ahok.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Sate Taichan 13 Varian dan Sambalnya Melimpah!!
Kabar Gembira!! Makanan Khas Jepang Kini Hadir Di AEON Mall
Ini Dia Asal Usul Jalan Dago, Ada yang Tahu?

 

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta yakni Djarot Saiful Hidayat enggan untuk mengomentari kabar terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mendapat ancaman akan di bunuh , Kabar ini menjadi salah satu alasan mengapa Ahok dipindahkan dari Rutan Cipinang daerah Jakarta Timur ke Mako Brimob Depok.

Gak tahu saya Ahok Diancam Dibunuh. Tanya Pak Yasonna,” ucap Djarot di Balai Kota, hari Senin (15/5).

sesudah itu, Djarot langsung pergi mempimpin rapat pimpinan (Rapim) yang biasa selalu dilaksanakan setiap hari Senin. Djarot masuk ruangan sekitar jam 08.30 WIB.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan juga Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly menuturkan pemindahan Ahok ke Mako Brimob merupakan salah satu sarannya. Salah satu alasannya adalah ancaman pembunuhan.

Selain dari itu, Rutan Cipinang juga sudah amat penuh dipenuhi oleh tahanan.kurang lebih ada 3.733 orang tahanan ada di Rutan Cipinang. Di Rutan Cipinang, Ahok Diancam Dibunuh

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply