sakuratoto

Diam-diam Kader Demokrat Berkhianat, SBY Tak Konsisten!

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Pernyataan Demokrat Berkhianat Disertai Dengan PD Beri Kompensasi Kader dan DPD Dukung Jokowi-Ma’ruf

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Diam-diam Kader Demokrat Berkhianat, SBY Tak Konsisten!

 

IndoHarian – Partai Demokrat Berkhianat dibuktikan dengan memberikan dispensasi kepada kadernya yang berada di Papua untuk memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin pada pilpres 2019. PAN sangat menyayangkan sikap tersebut didalam koalisinya.

Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan bahwa PD telah berkomitmen untuk bergabung dengan koalisi Prabowo-Sandi. Oleh karena hal tersebut, koalisi juga mengharapkan aagar partai demokrat dapat mengerahkan seluruh kekuatan politiknya.

“Secara formal, partai demokrat telah meminta dan mendeklarasikan untuk bergabung dengan koalisi Prabowo-Sandi. Karena itu, tentu kita mengharapkan seluruh kekuatan politik yang dimiliki partai demokrat diarahkan bagi pemenangan pasangan Prabowo-Sandi,” kata Saleh.

“Sebab, baik secara teoritik maupun praktik di lapangan, agak susah menjelaskan bagaimana posisi partai demokrat yang hanya memberikan dukungan pada saat mendaftar di KPU tetapi berbagi dukungan di wilayah dan daerah,” ucapnya.

Saleh juga menilai bahwa bentuk dispensasi dari Partai Demokrat merupakan salah satu bentuk Demokrat Berkhianat baik dari kader maupun juga DPD PD di sejumlah wilayah tersebut sangat tidak pantas. Semestinya, jika sudah resmi mendukung maka sudah seharusnya juga PD seluruhnya harus mendukung kepada partai yang dijadikan pro oleh PD sendiri.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Tagar Resmi Jokowi, Ini Usulan Dari PKB
TKN Prabowo-Sandi, Cari Pengurus Media Sosial!!
Demokrat Dibantah Prabowo, Begini Penyebabnya!

 

“Dalam pilpres yang hanya diikuti dua pasangan calon, rasanya tidak pas kalau ada dispensasi. Begitu menyatakan bergabung, sudah semestinya bersama-sama all out memenangkan. Kalau ada dispensasi dengan membolehkan sebagian mendukung pasangan kompetitor, lalu apa makna kebersamaan di koalisi Prabowo-Sandi. Tentu sangat tidak elok jika orang nanti menafsirkan partai demokrat bermain dua kaki. Padahal, saya yakin tidak ada niat seperti itu,” jelas Saleh.

Meski demikian, Saleh tidak yakin bahwa kebijakan dispensasi kader PD untuk dukung Jokowi tersebut sudah final. Dia yakin bahwa PD, khususnya lagi dari SBY sebagai ketum, bakal turut berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Prabowo-Sandi pada pilpres 2019.

“Kebijakan itu kelihatannya masih sekedar wacana di tingkat pengurus. Diharapkan, SBY dapat mengambil langkah yang paling baik dan bijak menyangkut masalah ini,” ucapnya.

PD memberi dispensasi pada DPD PD Papua dan serta kadernya, yang juga Gubernur Papua Lukas Enembe, untuk mendukung pasangan Calon Jokowi-Ma’ruf. Padahal PD merupakan salah satu pengusung pasangan Prabowo-Sandi.

Selain dari PDP Papua, empat wilayah lain seperti NTT, Sulut, Papua Barat, dan Bali juga berpotensi diberikan dispensasi. Sementara untuk kader PD, tidak hanya Lukas, eks Wagub Jawa Barat Deddy Mizwar juga mendukung Jokowi-Ma”ruf. Malah Deddy sendiri menjadi salah satu juru bicara di tim kampanye.

Kendati akan memberi izin kader serta DPD di sejumlah daerah mendukung Jokowi, tetapi PD telah menepis anggapan pihaknya bermain dua kaki. Partai Demokrat Berkhianat itu tidak benar dan telah dibuktikan dengan penegasan bahwa pihaknya tidak mengkhianati Prabowo-Sandi.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply