Diduga Bawa Benih Lobster, Penumpang Diamankan Petugas Bandara!

Seorang Penumpang Pesawat Lion Air Diamankan Oleh Petugas Bandar Udara Soetta Karena Membawa Benih Lobster

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Diduga Bawa Benih Lobster, Penumpang Diamankan Petugas Bandara!

 

IndoHarian – Petugas telah mengamankan seorang penumpang dari pesawat Lion Air yang berute dari Jakarta menuju Singapura. Wanita dengan inisial JN (37) tersebut kedapatan sedang membawa sejumlah benih lobster dalam kopernya.

“Penumpang wanita berinisial JN (37) yang sesuai boarding pass bernomor kursi 25F harus diperiksa oleh petugas keamanan bandar udara Soekarno-Hatta dan airlines security Lion Air, dikarenakan koper barang bawaan kabin yang bersangkutan di dalamnya telah ditemukan benih lobster dalam cairan yang dibungkus plastik,” tertulis dalam surat keterangan, Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic Lion Air, pada hari Senin (11/6/2018).

Curiganya para petugas berawal pada saat barang bawaan dari terduga JN yang melewati pemeriksaan di terminal keberangkatan. Setelah kecurigaan dari petugas terbukti, petugas lalu melakukan pemeriksaan terhadap seluruh barang yang dibawa oleh penumpang lainnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Tempat Menginap Kim Jong Un Rp 387 Juta Permalam?? Ini 5 Fakta St Regis Singapura
Musim Mudik… Ribuan Warga Mojokerto Berdesakan??
Aksi Terorisme Pelabuhan Merak, Tim Gegana Disiagakan!

 

“Atas kejadian tersebut, seluruh barang bawaan dan bagasi penumpang diturunkan untuk dilakukan pemeriksaan ulang. Dengan kerja sama yang baik antara petugas layanan darat, avsec Soekarno-Hatta Airport dan avsec Lion Air pengecekan bagasi dilakukan secara teliti dan benar, sehingga tidak ditemukan barang bawaan serupa,” ucapnya.

Akibat dari kejadian tersebut, pesawat dengan nomor penerbangan JT162 mengalami keterlambatan penerbangan. Pesawat yang telah dijadwalkan akan lepas landas pada pukul 13.45 WIB baru bisa terbang setelah pukul 14.22 WIB.

“Lion Air tidak menerbangkan (offload) JN dan penanganan dilakukan dengan tepat sesuai prosedur, yang selanjutnya diserahkan kepada Bea Cukai serta pihak terkait untuk penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.

Dia juga mejelaskan bahwa ada aturan khusus mengenai pembawaan cairan ke dalam bagasi pesawat. Tidak semua bisa dibawa termasuk cairan untuk yang diduga untuk menyelundupkan lobster seperti yang dilakukan terduga JN.

“Cairan bisa saja dibawa dalam bagasi jinjing di dalam wadah yang tidak lebih dari 100 mililiter per item. Setiap pelanggan diwajibkan untuk memasukkan semua cairan bersama-sama ke dalam satu kantong plastik transparan dan dapat disegel dengan volume tidak lebih dari 1 liter,” tuntasnya. Pada akhirnya dilakukan pemeriksaan dan ditemukan benih lobster.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *