sakuratoto

Diduga Korupsi!! KPU Koreksi Dana Kampanye PSI

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

KPU Koreksi Dana Kampanye PSI Karena Ada Kesalahan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Diduga Korupsi!! KPU Koreksi Dana Kampanye PSI

 

Indoharian – KPU Koreksi Dana Kampanye PSI yang di duga korupsi, Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menyambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (19/10/2018), dia mengklarifikasi perrihal kesalahannya dalam menulis laporan awal dana kampanye PSI yang sempat membuat heboh karena mencapai Rp 185 miliar, padahal seharusnya 4,9 miliar.

Ketua KPU Arief Budiman mengakui, PSI telah melakukan klarifikasi kesalahan tersebut.

“Nah tanggal 26 September kemudian di serahkan laporan, juga sudah di serahkan ke KPU nominal berbeda,” ungkapnya.

Arief menuturkan, kesalahan tulis itu membuat ketidak nyamanan.

“Angka Rp 185 miliar bukan hanya mengganggu akurasi informasi publik, tetapi juga di internal PSI banyak bertanya kog uang banyak,” ungkapnya.

KPU Koreksi Dana Kampanye dan berjanji akan kembali ke DPR dan menyampaikan hasil revisi laporan dana awal kampanye PSI.

“KPU mengklarifikasi keterangan yang di sampaikan. Nanti ke Komisi II kami sampaikan data, yang di sampaikan daya yang belum terkoreksi,” ujarnya.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan, pihaknya sudah memasukkan dana awal kampanye pada 23 September 2018, ini merupakan batas akhir yang telah di tetapkan KPU, pada saat melaporkan dana awal kampanye, PSI mengakui bahwa adanya terjadi kesalahan dan di izinkan untuk di perbaiki kesalahan tersebut.

Pada 26 September, PSI menyerahkan revisi laporan dana kampanye, nominal yang tercantum sebesar Rp 4,9 miliar, KPU sudah mengumumkan dana itu melalui situs resminya pada 28 September.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
TAK LAZIM!!! Politik Saling Serang Agar Naikkan Elektabilitas
EMOSI!!! Data Tidak Akurat, KPU Diingatkan Kemendagri
LAGI!!! Sokongan Bagi Jokowi-Ma’ruf Semakin Kuat!!

 

“Kami tabayun ke Pak Ketua KPU menyampaikan laporan kedua atau laporan final. Laporan terakhir kami seperti yang sudah di masukkan tanggal 26 September adalah Rp 4,9 miliar, bukan Rp 185 miliar,” jelas Raja Juli Antoni.

Arief mengungkapkan berapa nominal dana kampanye sementara partai politik peserta Pemilu 2019, di awali dengan PDIP, telah melaporkan sebesar Rp 101.8 miliar, disusul oleh Partai Gerindra Rp 71,8 miliar, kemudian Golkar Rp 110 juta, Demokrat Rp 299,8 juta di lanjuti oleh Nasdem Rp 505 juta.

PKS melaporkan dana kampanye sebesar Rp 12 miliar, PKS rp 1,3 miliar, PPP Rp 410 juta, dan PAN Rp 50 juta.

“PBB 16 Miliar, dan PKPI Rp 255 juta,” ungkap Arief di depan anggota Komisi II DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Oktober.

KPU Koreksi Dana Kampanye PSI yang merupakan pendatang baru yang sama seperti Perindo.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply