sakuratoto

Dikeluhkan Konsumen, Ini Beberapa Kelemahan Xpander

 NEWS, OTOMOTIF
Iklan Ads

Banyak Mendapat Keluhan, Kelemahan Xpander Jadi Peluang Bisnis ‘Aftermarket’

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Dikeluhkan Konsumen, Ini Beberapa Kelemahan Xpander

 

Indoharian – salah satu kelemahan Xpander dari suara konsumen, sistem pencahayaan eksterior sangat kurang terang, jadi keuntungan buat pembisnis aftermarket.

Usaha pemilik mobil Xpander mencari solusi tidak jarang sampai ingin untuk mengganti lampu depan dan sebagian dari mereka sampai di bengkel spesialis mobil Yoong Motor.

Pemilik Yoong Motor, Yomin Sugianto menyebutkan, sejak kelemahan Xpander mulai didistribusikan kepada konsumen, banyak pemilik yang datang untuk meminta mengganti lampu depan.

Sugianto menjelaskan alasan pemilik rata-rata sama, ingin mengganti karena sistem pencahayaan dari Xpander sendiri dinilai tidak memenuhi ekpektasi. Terutama disaat berkendara pada malam hari.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ini Penyebab Utama Supercar Ditolak Asuransi
Yamaha Rilis Motor XSR Versi 250? Yuk Intip Disini!
Honda Sonic Diperbaharui, Begini Kata AHM!!

 

“Lampu standar OEM (Original Equipment Manufacturer) Xpander memang parah banget. Jadi mereka itu baik dari orang tua ataupun muda pasti melakukan upgrade lampu,” ucap Yomin saat dijumpai di Jakarta belum lama ini.

Menurut dari Yomin sendiri permintaan modifikasi lampu Xpander bermacam-macam. Ada juga yang ingin fungsionalitas, namun ada juga yang sekaligus mengejar gaya.

“Jadi mereka mau fungsi atau fashion atau digabung antara keduanya. Itu membuat sinar lebih terang, daya tahan yang lebih lama, dan juga sesuai dengan regulasi serta tidak menggangu garansi,” ucap Yomin.

Sebagai informasi, masalah lampu pencahayaan kurang terang Xpander muncul setelah kasus warna cat berbeda antara bodi dan bemper, serta masalah idle up.

Distributor kendaraan penumpang Mitsubishi di dalam negeri, Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sudah melakukan investigasi atas kerja sistem pencahayaan yang dikeluhkan konsumen. Temuan MMKSI, masalahnya bukan pada lampu-lampu, melainkan pada lapisan kaca film pada kaca depan.

Kaca film dikatakan menghambat cahaya masuk ke kabin, sehingga dari sisi pengelihatan pengemudi menjadi tak terang. Klaim MMKSI tak ada masalah pada lampu Xpander.

kelemahan Xpander diketahui menggunakan kaca film merek Konica Minolta. Kaca film tersebut sudah terpasang saat Xpander dikirim ke konsumen. Solusi MMKSI mengganti kaca film dengan tipe baru berkadar kegelapan lebih rendah agar lebih banyak cahaya yang masuk ke kabin. Merek kaca film itu tetap sama.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply