sakuratoto

Diplomasi Joko Widodo di Sela Kunjungan Sultan Bolkiah

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Diplomasi Joko Widodo Dengan Mengajak Sultan Bolkiah Bermain Bulutangkis

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianDiplomasi Joko Widodo di Sela Kunjungan Sultan Bolkiah

 

Indoharian – Presiden Joko Widodo bermain bulu tangkis dengan Sultan Brunei Darussalam Sultan Haji Hassanal Bolkiah dan juga Presiden Republik Indonesia mengatakan Diplomasi Joko Widodo soal bulutangkis kepada Sultan Brunei.

Berbeda dengan sambutan yang dilakukan kepada kepala negara sahabat lainnya, kali ini Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Sultan Brunei Darussalam, H.M Sultan Haji Hassanal Bolkiah ke Indonesia dengan beradu keahlian bulutangkis.

Pertandingan keduanya diselenggarakan di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Jokowi terlihat menggunakan kaos putih dengan balutan jaket bermotif Asian Games, sementara Sultan Bolkiah mengenakan kaos hitam bercorak garis berwana hijau.

Jokowi mengakui pernah bertanya kepada Sultan Bolkiah perihal kesukaannya kepada permainan olahraga bulutangkis.

Jokowi mengklaim sudah lama mengetahui hobi Sultan Brunei bermain bulu tangkis. Namun baru hari ini ia sempat bertanding dengan Sultan Brunei ke-29 itu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Penurunan Elektabilitas Jokowi Menguntungkan Gerindra
Diego Simeone: Waspadai Mesut Ozil
Pelunasan Kuota Haji Reguler Tahap I

 

Jokowi mengakui pertandingan bulu tangkis antara dirinya dengan Sultan Bolkiah sebagai proses diplomasi antara Indonesia dan Brunei Darussalam.

Meski mengaku kelelahan ketika bertanding bulutangkis dengan Sultan Bolkiah, Jokowi terbukti puas karena mampu melayani tamu negara dengan cara yang tak biasa sepert ini.

Pada pertandingan kali ini, Jokowi berpasangan dengan Alan Budikusuma, mantan atlet bulutangkis Indonesia dan melawan Sultan Bolkiah yang berpasangan dengan mantan atlet bulutangkis nasional, Hendry Saputra.

Pertandingan itu adalah sebagai Diplomasi Joko Widodo terhadap tamu negara Sultan Bolkiah.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam acara Diplomasi Joko Widodo kepada Sultan Bolkiah adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply