banner 468x60

Direktur Penyidikan Ungkap Novel Baswedan Berkuasa Di KPK

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Direktur Penyidikan Ungkap Novel Baswedan Berkuasa Di KPK Bahkan Bisa mengubah kebijakan pimpinan KPK

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Direktur Penyidikan Ungkap Novel Baswedan Berkuasa Di KPK


IndoHarian
– Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi yakni Brigadir Jenderal Polisi Aris Budiman menyebutkan bahwasanya Novel Baswedan Berkuasa besar didalam lembaga antirasuah itu.

Kedudukan Novel bahkan mampu mengubah kebijakan pimpinan KPK.

Awalnya Aris Budiman tak berkenan untuk menyebutkan nama Novel. Aris cuma mengungkapkan ada anak buahnya yang sudah menentang kebijakan dia terkait rekrutmen penyidik KPK.

Novel Baswedan Berkuasa “Saya bilang orang ini juga sangat powerfull bisa pengaruhi kebijakan,” ungkap Aris Budiman ketika Rapat Dengar Pendapat Umum dengan Pansus Hak Angket KPK di DPR RI, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Aris mengungkapkan bahwa dia sudah menyusun terkait dengan perekrutan penyidik KPK dari institusi Polri dan pangkatnya. Penyidik senior itu selanjutanya menentang dan mempertanyakan integritas Aris Budiman.

“Saya pikir tak seperti itu seharusnya. Lalu saya sadari tak benar organisasi seperti ini. Saya selalu katakan klik yang menurut saya itu membahayakan organisasi,” beber bekas Kapolsek Kurik, Papua itu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Hanya Dalam Waktu 2 Hari, Deddy Menemukan Pelaku Pedofilia di Balik Akun Suka Singlet
Terlibat Dalam Saracen, Eggi Tak Semangat Ibadah di Tanah Suci
Eggi Merasa Seperti DPO, Dirinya Pun Mengaku Bernasib Seperti Rizieq

Aris bahkan sempat mengatakan percuma Komisi III DPR RI memilih calon komisioner KPK bila nantinya tidak sejalan dengan penyidik tersebut.
“Saya sangat menyadari, saya bilang tadi klik. Bapak-bapak angkat komisioner, selama orang seperti ini ada, susah Pak. Kebijakan-kebijakan itu sepanjang tak seide dengan orang ini tak akan bisa berjalan efektif,” kata dia.

Anggota Pansus dari fraksi PDI Perjuangan Junimart Girsang kemudian mendesak Aris untuk menyebut nama penyidik tersebut.
“Ini kan telah jadi rahasia umum. Itu Novel Baswedan?” ucap Junimart.
“Betul, Pak,” ucap Aris. Direktur Penyidikan Ungkap Novel Baswedan Berkuasa Di KPK

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply