Ditlantas Polda Menutup Beberapa Ruas Jalan Jelang Munajat 212

Jelang Munajat 212 Ditlantas Polda Metro Jaya, Akan Menutup Beberapa Ruas Jalan Di Jalan Medan Merdeka

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian – Ditlantas Polda Menutup Beberapa Ruas Jalan Jelang Munajat 212

Indoharian – Polisi sudah memberlakukan rekayasa lalu lintas Jelang Munajat 212 yang dipusatkan di Monumen Nasional (Monas) malam ini nanti. Lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, terlihat ramai lancar.

Pantauan di lokasi, pada hari Kamis (21/2/2019), sekitar pukul 17.15 WIB, saat ini ruas Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pun sudah ditutup untuk kendaraan bermotor. Hanya Trans Jakarta sajalah yang di izinkan melintas di ruas jalan tersebut.

Polisi, yang berada di lokasi tersebut, membantu mengarahkan kendaraan melewati Jalan Medan Merdeka Selatan. Arus lalin, baik yang mengarah ke Gambir maupun Jalan MH Thamrin, ramai lancar.

Sedangkan massa sudah mulai berdatangan ke lokasi Jelang Munajat 212. Untuk cuaca, saat ini terpantau mendung selepas hujan di lokasi.

Rekayasa pengalihan lalin sebelumnya sudah disiapkan polisi terkait adanya Munajat 212 di Monas. Arus lalu lintas (lalin) akan ditutup sampai jemaah memasuki kawasan Monas.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pemprov DKI Jakarta Izinkan Acara Munajat 212, Di Monas
Mengenaskan! Diancam FPI Dhani Ngemis Bantuan NU
“Mari Bung Rebut Kembali” Slogan PPP Sulut Pemilu 2019

“Sampai kurang-lebih pukul 19.00 WIB jemaah sudah akan hadir. Pokoknya kita berdasarkan situasional saja, kalau padat ya kita alihkan saja,” jelas Kabag Administrasi dan Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Jamal Alam, pada hari Kamis (21/2/2019) .

Berikut ini adalah ruas jalan yang akan ditutup selama pelaksanaan munajat:

  1. Sepanjang Jalan Medan Merdeka Utara
  2. Sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat
  3. Jalan Majapahit
  4. Jalan Veteran
  5. Jalan Veteran 1, 2, dan 3

Sedangkan, berikut ini pengalihan arus berkaitan dengan ditutupnya ruas jalan tersebut:

  1. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan menuju Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda.
  2. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.
  3. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.
  4. Arus lalin dari Jalan Ridawan Rais, yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan, diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur, apabila massa berkumpul di Patung Kuda.
  5. Arus dari Jalan Abdul Muis, yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan, diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis, apabila massa kumpul di Patung Kuda.
  6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, ke arah Jalan Abdul Muis maupun ke Jalan Fachrudin.
  7. Asur lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan belok ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

Acara di Monas tersebut diselenggarakan oleh MUI DKI Jakarta. Dalam pernyataannya Jelang Munajat 212, MUI DKI mengungkapkan acara dengan tajuk ‘Senandung Selawat dan Zikir’ ini digelar pada tanggal ‘212’ lantaran untuk mencegah ada pihak yang memanfaatkan momentum tertentu berkaitan dengan tanggal acara tersebut. MUI DKI juga menyatakan acara ini tidak berkaitan dengan kepentingan politik tertentu.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *