banner 468x60

Djarot: Kenaikan Dana Operasional RT/RW Jangan Senang Dulu, Ada Syaratnya

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

 Kenaikan Dana Operasional RT/RW Harus Memenuhi Standar KPI

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Kenaikan Dana Operasional RT/RW Harus Memenuhi Standar KPI

 

IndoHarian – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menuturkan, kenaikan dana operasional utk RT/RW tengah dirancang dan diusulkan masuk ke dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) DKI Jakarta tahun 2017.

Namun, Djarot meminta RT dan RW jangan senang terlebih dahulu.

“Sekarang lagi kami rancang dan dibawa dalam APBD-P, untuk dana operasional RW Rp 2 juta, RT Rp 1,5 juta. Tetapi jgn senang dulu, ada syaratnya,” ucap Djarot saat bersilaturamhi dgn RT/RW di Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Jl. Daan Mogot, Jakarta Barat, pada hari Rabu (7/6/2017).

Djarot mengatakan, RT/RW harus memenuhi standar key performance indicator (KPI) terkait dgn pelayanan dan peran mereka utk menjaga kebersihan dan keamanan di lingkungannya masing – masing.

Para RT/RW wajib melaporkan pekerjaan mereka sesuai KPI tersebut.

“KPI jalan tiap bulan. Nanti biar dikoordinasikan sama pihak lurah,” ucap dia.

Djarot mengatakan, DPRD DKI Jakarta sudah menyetujui kenaikan dana operasional tersebut. Saat dana tersebut telah tersedia, RT/RW akan langsung menerimanya.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Penisnya Terjepit Selama 17Jam di Kunci Pas, Dokter Gigi Pakai Cara Ini Menolongnya
APA??!! Rizieq Dipandang Positif Oleh Warga Arab Saudi, Karena Ini
Red Notice Ditolak Interpol? Polisi Masih Punya Jalur Lain Untuk Tangkap Rizieq

 

“Begitu anggarannya masuk, langsung dapat dicairkan, diberikan kepada RT/RW untuk biaya operasional utk masing-masing wilayah,” tutur Djarot.

Kenaikan dana operasional RT/RW pertama kali diajukan saat Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Sumarsono menjabat sebagai Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta.

Sumarsono memberi usulan atau pengajuan setelah bertemu dengan pengurus RT dan RW di seluruh wilayah Jakarta. Pada awal bulan Desember 2016, Sumarsono menemui kelompok RT, RW, dan LMK di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Para RT dan RW mengeluhkan hal yg sama kepada Sumarsono, yaitu dana operasional yg kecil. Sebelumnya dana operasional utk RT adalah sebesar Rp 975.000 dan RW sebesar Rp 1,2 juta. Komisi A DPRD DKI Jakarta sudah menyetujui usulan kenaikan dana operasional tersebut.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply