banner 468x60

Djarot Sebut Warga Jakarta Susah Displin , Benarkah Begitu ??

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Djarot Sebut Warga Jakarta Susah Displin , Benarkah Begitu ??

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Djarot Sebut Warga Jakarta Susah Displin , Benarkah Begitu ??

IndoHarian – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan Warga Jakarta Susah Displin, sangat sulit membentuk mental disiplin warga Jakarta. Persoalan berdisiplin masih menjadi pekerjaan rumah bagi Ibu Kota memasuki usia yang ke-490 tahun pada hari Kamis (22/6).

Djarot mengungkapkan PR besar dalam membangun kota Jakarta yakni adalah masalah sikap mental. Djarot juga mencontohkan mental tak disiplin warga Jakarta seperti banyak yang tak tertib membuang sampah, ada yang melanggar saat berlalu lintas. “Begitu pun tertib hunian banyak sekali pelanggaran, tertib pedagang kaki lima juga masih sulit,” ucap dia di Monumen Nasional, hari Kamis (22/6).

Menurut Djarot mendisplinkan masyakakat memang bukan sebuah hal mudah. Bahkan, dia menyebutkan, pekerjaan ini jauh lebih sulit dibandingkan dengan sebuah pembangunan fisik.

“Membangun mental itu lebih panjang waktunya,” ungkap dia.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kapolda: Hadapilah Kasus Pornografi Dengan Jantan!! Jangan Seperti Banci??
Terkait Kasus Rizieq ,Di Sarankan Presiden RI Gunakan Hak Abolisi
Di Pastikan Ahok Batal Pindah Lapas

Warga Jakarta Susah Displin meskipun demikian, upaya membentuk budaya berdisiplin warga musti terus dilakukan. “Perubahan mental dan paradigma tak bisa satu dua tahun, butuh waktu terus menerus dan penuh dengan kedisiplinan,” tutur dia.

Kamis, Jakarta berusia 490 tahun. Hari lahir kota Jakarta ditentukan oleh Prof Dr Sukanto, guru besar sejarah pada Fakultas Kedokteran UI. saat itu, ia menulis sebuah risalah berjudul Dari Djajakarta ke Djakarta dengan mencoba untuk melengkapi tahun kelahiran Jayakarta dengan tanggal dan juga bulannya.

Prof Dr Sukanto menduga hari lahir Kota Jayakarta yakni 22 Juni 1527 saat peringatan Maulid Nabi. Pendapat ini pun diterima Pemda DKI Jakarta Raya sebagai hari lahir resmi kota Jakarta.

HUT Jakarta ini dirayakan sejak mulai 1957 pada masa Wali Kota Sudiro. Nama Jakarta ditetapkan Jepang pada tanggal 8 Desember 1942. Mulai kala itu pun, Pemerintahan Militer Jepang melarang digunakan sebuah nama Batavia untuk Jakarta. Djarot Sebut Warga Jakarta Susah Displin , Benarkah Begitu ??

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply