banner 468x60

Djarot Terima Dana Rp 4 Milliar, Uang Suap???

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Djarot Terima Dana Operasionar Gubernur Senilai Rp 4 Miliiar

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Djarot Terima Dana Operasionar Gubernur Senilai Rp 4 Miliiar

 

IndoHarian – Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah menuturkan, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berhak untuk terima dana operasional yang ada. Besaran uang operasional kepala daerah tersebut diterima tergantung dari Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Uang operasional Sekitar Rp 4 milliar lebih, sebenarnya tak disebutkan, itu untuk gubernur dan wakil gubernur,” tutur Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, pada hari Selasa (20/6/2017). Pak Djarot berhak atas semuanya karena beliau sekarang gubernur definitif. Kalau dia mau pake uang semuanya itu boleh saja,” tutur Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah kepada awak wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, pada hari Selasa (20/6/2017).

Saefullah menerangkan, dana operasional gubernur besarannya 0,15 persen dari Pendapatan Asli Daerah DKI Jakarta.

Untuk diketahui, Djarot memimpin pemerintahan DKI hanya tersisa empat bulan, atau sampai bulan Oktober 2017.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Sekolah 5 Hari, Perbanyak Dirumah Saja!!!
Pemudik Kampung Halaman Wajib Ketahui Jalur Rawan Dan Angker
Demi Kenikmatan!! Pemerkosa Bejat Tega Masukin Mimis Ke Vagina Korban

 

Dalam memimpin pemerintahan DKI Jakarta, Djarot tidak didampingi wakil gubernur.

Dia mengatakan, uang operasional saat kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di DKI Jakarta saat terima dana, dibagikan kepada wakil gubernur DKI Jakarta, Sekda, Wali Kota, dan Bupati.

Saefullah mengatakan, uang operasional Ahok yg kala itu diberikan kepada sekda, wali kota, dan bupati, dipergunakan untuk menunjang sejumlah kegiatan, bukan masuk ke pribadi.

“Sekda kan banyak proposal, wali kota byk proposal, kita gunakan itu ada kegiatan utk hari besar, acara olahraga, kita bagi dari situ,” katanya.

Dikatakan Saefullah, Djarot memiliki hak utk menggunakan uang operasional gubernur DKI utk apa saja.

“Kalau ini beliau single terima dana operasional dan mau dipake semuanya boleh – boleh saja, itu hak konstitusi bilang gitu. Kalau sudah rezekinya mau di bilang apa?” tutur Saefullah.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply