Dugaan Rekayasa, Ini Fakta Dibalik Pemeriksaan Dahnil Anzar

31 views
tampanpoker

Pemeriksaan Dahnil Anzar Karna Kasus Dugaan Mark-Up Data Keuangan Kemah Sebesar 2 Miliar

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Dugaan Rekayasa, Ini Fakta Dibalik Pemeriksaan Dahnil Anzar

 

IndoharianPemeriksaan Dahnil Anzar mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, sebagai saksi terkait kasus dugaan penyimpangan dana Apel dan Kemah Pemuda Islam 2017, ditunda. Pemeriksaan diagendakan kembali pada pekan depan.

Ketua Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah, Trisno Raharjo mengatakan, penundaan pemeriksaan itu dikarenakan pihaknya mengirimkan permintaan kepada kepolisian untuk melanjutkan pemeriksaan pada pekan depan.

Disisi lain, Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Bhakti Suhendarwan mengutarakan bila pihaknya belum bisa memastikan mengenai waktu pemeriksaan ulang terhadap Dahnil.

“Iya tapi kemarin pengacaranya kirim surat penjadwalan ulang,” ujar Kasubdit Tipikor Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan, Jumat (14/12/2018).

Dihubungi terpisah, Kuasa Hukum PP Pemuda Muhammadiyah Trisno Raharjo menyebut telah mengajukan permohonan agar Pemeriksaan Dahnil Anzar ditunda hingga pekan depan. “Ada penundaan penyidikan, saya mengirimkan surat untuk penundaan tersebut. Kami hormati proses yang ada, kapan diperiksa kembali sebagai saksi siap bila telah dipanggil kembali,” jelas Trisno.

Secara terpisah, Ketua Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah, Trisno Rahardjo, membenarkan mengenai penundaan pemeriksaan Dahnil. Namun dia tidak menjelaskan alasan penundaan tersebut.

“Karena ada penundaan penyidikan saja,” tuturnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Skripsi Di Tolak, Mahasiswi S3 Penjarakan Rektor
Kronologi Jukir Keroyok TNI, Ini Penyebabnya!
TERCYDUK!! Bupati Jepara Diseret KPK, Begini Kondisinya

 

Polisi juga sebelumnya sudah memanggil saksi lain, yaitu sekretaris dan bendahara kegiatan dari Pemuda Muhammadiyah. Selain itu, pihak Kemenpora dan GP Ansor sudah dimintai keterangan.

Polisi meningkatkan kasus ini ke tingkat penyidikan karena diduga ada mark-up data keuangan di LPJ yang dibuat oleh Pemuda Muhammadiyah. Polisi menyebut dugaan penyimpangan ini baru ditemukan di LPJ Pemuda Muhammadiyah, sedangkan LPJ GP Ansor tak ditemukan penyimpangan.

Sekedar diketahui untuk acara itu, Kemenpora telah memberikan dana kepada dua organisasi pemuda islam terbesar di Indonesia, masing-masing GP Ansor sebesar Rp3 milliar dan Pemuda PP Muhammadiyah sebesar Rp2 milliar.

Terkait kasus ini, Pemuda Muhammadiyah juga sempat mengembalikan uang senilai Rp 2 miliar kepada Kemenpora. Namun pihak Kemenpora mengembalikan cek Rp 2 miliar itu dengan alasan tak ditemukan permasalahan dalam kegiatan kemah pemuda berdasarkan LHP BPK.

Selain Pemeriksaan Dahnil Anzar, pihak kepolisian juga telah memanggil anggota Pemuda Muhammadiyah Abrar Aziz, Virgo Sulianto Gohardi, dan Nasikhudin yang menjabat sebagai bendahara dan sekretaris acara kemah.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60)

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan Pemeriksaan Dahnil Anzar Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    luwakpoker

    Leave a reply