banner 468x60

Duyung Ditemukan Mati Di Pinggir Laut Ambon, Dugaan Karena…

 NEWS
banner 468x60

Duyung Ditemukan Mati Di Pinggir Laut Ambon Diperkirakan Karena Sudah Berusia

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Duyung Ditemukan Mati Di Pinggir Laut Ambon Diperkirakan Karena Sudah Berusia

 

IndoHarian – Seekor ikan duyung ditemukan mati terdampar di pinggir Laut Ambon, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, pada hari Senin (10/7/2017).

Bangkai ikan duyung yang di temuka memiliki panjang tubuh sekitar dua meter dengan bobot sekitar 200 kilogram tersebut ditemukan tidak jauh dari pangkalan speed boat yang ada di desa tersebut sekitar jam 12.00 WIT.

Penemuan bangkai ikan duyung ini sempat membuat gegerkan warga setempat. Warga. yang memiliki rasa penasaran lalu berdatangan untuk melihat dari dekat kondisi ikan duyung tersebut.

Salah satu warga Desa Tulehu, Ibrahim menuturkan, sebelum ditemukan terdampar, ikan duyung ini sempat terlihat bermain di laut. Namun warga tak mengira bahwa itu adalah ikan duyung dan pada akhirnya akan terdampar.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Keren!!! Bandara Kualanamu Meraih Sertifikat Bintang 4
Di Sumsel PDI Mulai Jaring Kandidat
Katanya, KPK Sedang Berpolitik Benarkah??

 

“Sebelum duyung ditemukan mati, Beberapa hari sebelum terdampar warga di sini sempat melihat ikan duyung tersebut di laut, waktu itu masih belum mati,” tuturnya kepada waratwan.

Dia mengaku ikan tersebut sendiri diangkat oleh sejumlah anak remaja yg sedang berenang di dekat pelabuhan. Namun usai itu bangkai ikan duyung tersebut dilepas kembali ke laut.

 

“Tadi anak-anak yang angkat dari laut dengan memakai tali dan diletakkan ke jembatan. Sebelumnya beberapa hari lalu memang duyung ini telah terlihat di sekitar perairan ini,” ungkapnya.

Warga lainnya, Mohtar menduga ikan duyung tersebut mati karena faktor usia dan kelelahan. Sebab di tubuhnya tidak ditemukan bekas penganiayaan.

”Mungkin saja karena kelelahan dan sudah berusia, ya jadi ikannya terdampar,” ujarnya.

Menurutnya, duyung ditemukan mati ini kembali dilepas ke laut atas perintah Gubernur Maluku Said Assagaff yang saat itu kebetulan berada di pelabuhan tersebut untuk melakukan kunjungan kerja ke Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah. “Sudah dilepas tadi sore sekira jam 17.00 WIT. Kebetulan tadi Pak Gubernur (Maluku) sempat berada di lokasi pelabuhan ini dan beliau memerintahkan agar bangkai ikan duyung tersebut dilepas ke laut,” katanya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply