sakuratoto

Edy-Musa Pemenang Pilgub Sumut, Djarot Pulang Kampung!

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Pemenang Pilgub Sumut Sementara Dari Hasil Quick Count Sesuai Survei LIS

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Edy-Musa Pemenang Pilgub Sumut, Djarot Pulang Kampung!

 

IndoHarian – Pemenang pilgub Sumut sementara dari hasil hitung cepat (Quick Count) di beberapa lembaga survei yang sekarang ini diraih oleh Edy Rahmayadi-Musa Rajeksah disambuk gegap gempita ratusan pendukungnya di posko pemenang pasangan di Medan, Sumatera Utara, pada hari Rabu (27/6/2018).

Berdasarkan dengan hasil penelusuran, ratusan pendukung pasangan yang memiliki sebutan Eramas tersebut sangat kompak dengan mengenakan seragam putih yang bertuliskan ‘Eramas Winner’.

Di lokasi terdengan gema takbir ketika pasangan tersebut dinyatakan unggul oleh beberapa lembaga survei yang ditayangkan oleh stasiun TV.

“Edy-Ijeck menang, takbiiir!” ucap salah seorang anggota tim sukses yang sedang berada di posko itu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Hasil Quick Count Jabar!! Ridwan Kamil Memimpin
Jika Ahok Diajukan Capres, Ini Yang Akan Terjadi
Jagoan PPP Menang, Ini Ungkapan Waketum PPP

 

“Allahuakbar,” di ikuti oleh ratusan para tim sukses yang hadir.

Selain hal tersebut,para pendukung Eramas juga bersorak-sorai serta juga menyanyikan lagu dukungan untuk Edy-musa yang merupakan pemenang pilgub sumut sementara dari hasil quick count untuk memeriahkan posko pemenang.

Mereka pun turut membentangkan spanduk besar di pintu gerbang posko yang berisikan ucapan selamat atas kemenangan pasangan Edy-Musa.

Tidak hanya itu , beberapa anggota tim sukses Eramas juga ikut memberikan kata-kata sindiran pada pasangan pesaing, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus untuk pulang kampung.

“Siapa yang suruh datang ke Sumut, Djarot pulang kampung aja,” oceh salah satu tim sukses Eramas.

Diketahui Djarot Saiful Hidayat bukan merupakan penduduk yang berasal dari Sumut. Dia lahir di Magelang, Jawa Tengah, dan pernah menjadi wali kota Blitar selama dua periode sebelum ia menjadi Wakil Gubernur dan Gubernur DKI Jakarta.

Hasil sememntara dari quick count pada Lingaran Survei Indonesia (LIS) Denny JA memperlihatkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut 1 yaitu Edy Rahmayadi-Muja Rajekshah unggul dalam pilgub Sumut 2018.

Berdasarkan persentase data sementara yang masuk pada hari Rabu (27/6/2018) pukul 14.46 WIB, Edy-Musa memperoleh persentase yang lebih unggul sebesar 55,06% atau unggul dari pesaingnya yaitu Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Edy-Musa merupakan pasangan yang didukung oleh sebanyak tujuh partai politik yakni Demokrat, PAN, PKS, Gerindra, Hanura, Nasdem, dan Golkar.

Sementara pasangan lawannya calon dengan nomor urut dua, Djarot-Sihar yang didukung oleh PDI Perjuangan dan juga PPP memperoleh suara sebanyak 44,94%. Dan yang merupakan pemenang pilgub Sumut sementara adalah Edy-Musa.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply