sakuratoto

Edy Ungguli Djarot Bakal Gubernur Medan!!

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Edy Ungguli Djarot Dalam Survei Yang Diadakan Oleh Denny JA

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Edy Ungguli Djarot Bakal Gubernur Medan!!

 

IndoHarian – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA telah melakukan survei tentang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Utara (Sumut) 2018. Di mana pesta demokrasi yang satu ini merupakan pertarungan sengit yang tengah melibatkan kekuatan politik besar. Edy Rahmayadi yang berstatus sebagai mantan Pangkostrad itu berpasangan dengan seorang pengusaha lokal Musa Rajekshah. Sedangkan pasangan lainnya yaitu mantan gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat berpasangan dengan Sihar Sitorus, yang juga merupakan seorang pengusaha lokal yang dimana simulasi ini beroleh hasil Edy ungguli Djarot.

Hasilnya, pasangan Edy-Musa (Eramas) yang telah diusung oleh Gerindra lebih unggul dari pasangan Djarot-Sihar (Djoss) yang diusung oleh PDIP. Survei telah dilakukan pada 11-15 April 2018 yang lalu, secara berhadapan langsung dengan 1.000 responden.

Responden tersebut dipilih dengan menggunakan cara multistage random sampling dengan hasil margin of error kurang lebih sekitar 3,1 persen. Direktur dari CPA-LSI yaitu Denny Ja, Ade Mulyana mengungkapkan, untuk simulasi dukungan terhadap Pasangan Calon gubernur dan calon Wakil Eramas lebih unggul dari pada Djoss.

Pada pertanyaan secara terbuka, Edy mendapatkan dukungan sebanyak 37,2 persen. Sedangkan Djarot meraih hanya sebesar 24,8 persen. Begitu pula pada simulasi tertutup, Edy kerap unggul dengan perolehan dukungan sebesar 43,1 persen. Dengan hasil Djarot yang hanya mendapatkan 33,4 persen yang disimpulkan bahwa Edy Ungguli Djarot.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Regenerasi Prabowo Majukan Negeri Kita! Ini Sebabnya!
Zulkifli Bersandiwara ? Amien Rais Hujat dan Mencacinya!
Fakta Pertemuan PA212 Pembawa Bencana Di Indonesia!!

 

Ade juga menyebutkan, untuk simulasi dukungan terhadap calon wakil gubernur pun, Musa Rajekshah wakil dari Eramas mengungguli Sihar Sitorus yang merupakan wakil dari Djoss. Pada pertanyaan terbuka, Musa mendapat dukungan sebesar 30,2 persen. Sedangkan Sihar hanya mendapat dukungan sebesar 24,2 persen.

Begitu pula pada simulasi tertutup, Musa lebih unggul dengan perolehan dukungan sebesar 38,8 persen. Sedangkan Sihar hanya mendapatkan dukungan sebesar 30,1 persen. Bila disimulasikan secara berpasangan, maka pasangan Eramas mendapat dukungan sebesar 43,3 persen dan menggunguli Djoss.

“Mengungguli pasangan Djoss yang mendapat dukungan hanya sebesar 33,3 persen,” ucap Ade, pada hari Sabtu (28/4/2018).

Menurut pendapat Ade, tingkat pengenalan cagub, perolehan tertinggi dipegang oleh Djarot 89,6 persen, disusul oleh Edy dengan 86,3 persen. Sedangkan untuk cawagub, tingkat pengenalan dari Sihar 66,2 persen, sedikit lebih unggul dari Musa yaitu 64 persen.

“Untuk tingkat kesukaan terhadap calon, Edy Rahmayadi memperoleh sebesar 72,1 persen suara. Musa Rajekshah dengan 70,8 persen suara. Sedangkan Djarot Saiful Hidayat sebesar 70,1 persen suara dan Sihar Sitorus 65 persen suara,” tandas Ade dengan hasil Edy Ungguli Djarot.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply