banner 468x60

Efek Kurang Tidur, tak Cuma Kesehatan Tapi Karir Juga Berantakan

 KESEHATAN, NEWS
banner 468x60

Berikut Ini Efek Kurang Tidur, tak Cuma Kesehatan Tapi Karir Juga Berantakan

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Efek Kurang Tidur, tak Cuma Kesehatan Tapi Karir Juga Berantakan


IndoHarian
Efek Kurang Tidur, Tubuh sangat memerlukan waktu tidur yang cukup dan berkualitas. Idealnya waktu Jam tidur anda yang baik yakni adalah 7-9 jam perhari. tapi beberapa orang yang memiliki kesibukan cukup tinggi setiap harinya memiliki waktu untuk tidur kurang dari 6 jam.

Dikutip hari sabtu (26/8/2017), penelitian baru dari Universitas Rochester memberikan sebuah bukti mengapa sel otak membutuhkan waktu tidur yang cukup. saat tidur, otak akan menghilangkan protein beracun dari neuron yang merupakan sebuah hasil dari aktivitas saraf ketika terjaga.

Jika tubuh tak mendapatkan waktu tidur yang cukup, protein beracun tersebut masih berada di otak dan menimbulkan sebuah gangguan dalam berpikir.

Efek Kurang Tidur juga kerap dikaitkan dengan sebuah kegemukan. Sebuah penelitian baru-baru ini membuktikan bahwa cuma tidur selama 6 jam dalam sehari bisa membuat lingkar semakin pinggang melebar 3 cm.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mendagri Minta Polri Segera Ungkap Maksud Sindikat Saracen
Ternyata Ini Perbedaan DiBalik Heineken Kaleng Dan Heineken Botol
Terlihat Kakek-kakek Umur 66 Tahun Ikut Nikah Massal ‘PKB Mantu’

Kadar kolesterol baik dapat berkurang akibat kurang tidur. Kolesterol baik atau high density lipoprotein (HDL) tersebut dibutuhkan guna melindungi tubuh dari gangguan sistem kardiovaskular.

Sedangkan menurut Divisi Pengobatan Tidur di Harvard Medical School, kurang tidur bisa menurunkan produktivitas sehari-hari. selanjutnya dapat memperburuk suasana hati, mengurangi kemampuan fokus, dan juga mengurangi akses ke otak.

Selain itu, kurang tidur juga mengganggu sebuah fungsi otak secara keseluruhan, memperlambat kemampuan memproses informasi dan pemecahan masalah, dan juga mengurangi daya kreativitas, juga meningkatkan stres.

Hal ini lah yang bisa memperburuk karir Anda bila memiliki kualitas tidur yang buruk. Efek Kurang Tidur, tak Cuma Kesehatan Tapi Karir Juga Berantakan

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply