EMOSI!!! Data Tidak Akurat, KPU Diingatkan Kemendagri

103 views
tampanpoker

KPU Diingatkan Kemendagri Karena Data Yang Tidak Akurat

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – EMOSI!!! Data Tidak Akurat, KPU Diingatkan Kemendagri

 

Indoharian – Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh, mengingatkan KPU RI tentang temua data ganda di daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilu 2019, KPU Diingatkan Kemendagri untuk menyusun DPT yang akurat.

“Bagi kami, jumlah DPT berapapun itu tidak masalah. Silahkan saja itu domain KPU. Kami hanya memberi masukan kepada KPU kalau dalam DPT ada data ganda, kami bisa buka dalam database kependudukan,” ungkap Zudan dalam keterangannya.

Dia menegaskan, KPU Diingatkan Kemendagri karena Kemendagri mendukung langkah – langkah KPU sepenuhnya, oleh karena itu, dia mengatakan pihaknya tidak mau mengintervensi.

Tentang adanya penemuan data ganda, menurutnya, pihaknya sudah memberikan solusi.

“Kamu juga bisa memberi solusi, ini loh yang ganda datanya, NIK kosong, ada yang Nomor KK Kosong, ada hasil analisis kami. Kami serahkan ini ke KPU sebagai langkah memperbaiki DPT, sebagai tanggung jawab moral kami dalam rangka menyusun DPT yang akurat,” ujarnya.

Untuk menyusun data pemilih, dia menjelaskan, sudah ada regulasi di Undang – Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilu, di UU Pemilu, ujarnya, diatur Daftar penduduk Potensial Pemilih Pemilu(DP4) disandingkan dengan DP4 pemilu terakhir.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
MUI Gelar Rakernas, KH Ma’ruf Harus Mundur Dari Posisinya?
VIRAL!!! Foto Pelukan Anies Dan Sandi Di Ultah Prabowo
NGERI!!! Hina Pancasila, Permohonan Rizieq Ditolak

 

“KPU Diingatkan Kemendagri itu karena dalam PKPU juga sudah mengatur, dari DP4 di ambil pemilih pemula, itu diatur dalam PKPU 11/2018 Pasal 7. Nanti masyarakat bisa tahu mengapa terjadi seperti ini. Masalahnya dari DP4 hanya di ambil data pemilih pemula,” jelasnya.

Sampai saat ini, dia mengaku, sudah memberikan data kependudukan terbaru kepada KPU, dia menambahkan, data terbaru tersebut bukan lagi DP4, tetapi merupakan Data Konsolidasi Bersih (DKB).

“Yang kami berikan itu adalah data kependudukan bersi semester I tahun 2018. Ini sudah kami berikan terhadap KPU. setiap enam bulan sekali DUkcapol Kemendagri melakukan konsolidasi data karena ada pendudukan yang pindah, meninggal dan seterusnya,” tambahnya.

Rapat pleno di hadiri oleh KPU RI, KPU Kabupaten/Kota, Bawaslu RI, Bawaslu Kabupaten/Kota, partai politik peserta pemilu 2019, DKPP, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri, serta perwakilan lembaga pemantau pemilu.

Selain menetapkan rekapitulasi DPTHP 1, para peserta rapat pleno juga telah sepakat dengan adanya perbaikan DPT selama jangka watu 60 hari sejak di tetapkan DPTHP 1, oleh karena itu KPU Diingatkan Kemendagri.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60)

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan KPU Diingatkan Kemendagri Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    luwakpoker

    Leave a reply