sakuratoto

Empat Warga Pembobol Mesin ATM Di Palu Ditembak Mati

 KRIMINAL, NEWS
Iklan Ads

Pembobol Mesin ATM Di Lokasi Terdampak Gempa Palu Ditahan Polisi

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Empat Warga Pembobol Mesin ATM Di Palu Ditembak Mati

 

Indoharian – Selain berupaya untuk membantu evakuasi dan pengamanan korban bencana gempa dan juga tsunami di Sulawesi Tengah, Polri juga terus menangkap pembobol mesin ATM yang sudah membuat rusuh.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengucapkan hingga Sabtu (6/10/2018) pihaknya sudah menangkap 91 penjarah. Semuanya beraksi pasca gempa dan juga tsunami pada 28 September yang lalu.

“Mereka mengambil barang elektronik dan pembobol mesin ATM. Semuanya akan kami proses,” ucap dia, Sabtu.

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini menambahkan, pihaknya akan terus menangkap pelaku yang masih berani beraksi. “Tentu ditindak kalau kedapatan,” tegasnya.

Jenderal bintang satu ini mengatakan, pelaku menjarah alat-alat elektronik, bahkan mesin ATM.

Aksi itu tergolong kriminal karena tak sesuai dengan kebutuhan masyarakat di sana. “Masyarakat perlu bantuan tenaga, pangan dan lainnya. Bukan seperti itu (barang elektronik),” ujar dirinya.

Polisi sudah menahan empat orang warga Palu, Sulawesi Tengah yang diduga sudah membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) pasca gempa bumi. Empat orang tersebut berinisial A (30), R (17), Z (25), dan F (36).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
MAMPUS! Pelaku Penganiayaan Haringga, Dihukum Berat!
TERHARU! Selamatkan Pesawat Dari Gempa, Ini Ucapan Terakhirnya!
Ini Penyebab Penganiayaan Haringga, Seperti Apa?

 

“Tersangka sudah ditahan di Polda Sulawesi Tengah saat ini,” ucap Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto, di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Senin (1/10/2018).

Setyo mengatakan, empat tersangka berupaya membobol empat mesin ATM yakni milik Bank Mandiri, BCA, Bank BRI, dan Bank Danamon.

Polisi sudah menemukan lima insiden percobaan pembobolan mesin ATM milik sejumlah bank di Palu, Sulawesi Tengah pascabencana gempa pada Jumat (28/9/2018).

Mesin ATM yang coba dibobol oleh beberapa masyarakat Palu itu berlokasi di empat lokasi terpisah yakni dua unit di Jalan Touwa dan tiga unit lainnya di Jalan S Parman, Universitas Islam Al Khaerat, serta Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Diponegoro.

ujar Setyo, empat orang tersebut merupakan pelaku pembobolan mesin ATM di Jalan S Parman.

Sementara terduga pelaku percobaan pembobolan di Jalan Touwa masih dalam pengejaran karena melarikan diri.

“Sejumlah orang coba pembobol mesin ATM secara beramai-ramai. Sudah ada lima kali percobaan penjarahan ATM yang diketahui polisi,” ucap Setyo.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply