Erick Pengganti Cawapres Jokowi? Begini Kata Gerindra

Gerindra Sebut Erick Pengganti Cawapres Jokowi

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianErick Pengganti Cawapres Jokowi? Begini Kata Gerindra

 

Indoharian – Anggota Badan Komunikasi dari Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan Erick pengganti Cawapres Jokowi di dalam kursi bakal calon wakil presiden.

Menurut dirinya, hal itu bisa dilihat dari gambar-gambar yang sudah bereda di media sosial sesudah pengumuman Erick sebagai salah satu Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Jum’at (7/9/2018), dimana foto yang sudah terlihat itu menyandingkan gambar Erick dengan bakal calon wakil presiden yaitu Sandiaga Uno.

Dirinya juga menilai hal itu mengartikan bahwa Joko Widodo membutuhkan pengganti untuk menghadapi pasangan Prabowo Subianto dan juga Sandiaga Uno.

“Meme yang dikeluarkan ialah Erick Thohir dengan Sandi. itu berarti, mereka butuh cawapres pengganti untuk menghadapi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yaitu Erick pengganti Cawapres Jokowi,” ucap Andre saat dijumpai di rumah kemenangan PAN, Jalan Daksa I, Jakarta Selatan pada Senin (10/9/2018).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Caleg Eks Koruptor, KPU Sindir Bawaslu Seperti Ini!
Diam-diam Kader Demokrat Berkhianat, SBY Tak Konsisten!
Inilah Isi Dari Isu Jokowi Ditanggapi Mahfud

 

Dia pun juga sudah menduga, kubu dari pasangan Jokowi-Ma’ruf kaget saat mengetahui pihaknya mengusung pasangan dari Prabowo-Sandi. Andre juga menyebut kubu dari calon presiden petahana itu sebagai follower atau pengikut langkah-langkah yang sedang dilakukan oleh seorang kubu Prabowo-Sandi.

Berbagai hal yang telah diikuti oleh para kubu dari calon presiden petahana, menurut dirinya, antara lain seperti tagar di media sosial, pemilihan ulama sebagai cawapres, hingga penunjukkan sosok anak muda seperti Sandi.

“Mulai #2019GantiPresiden, mereka bikin #Jokowi2Periode atau #2019TetapJokowi. Lalu ijtimak ulama minta Prabowo cawapresnya dari ulama, mereka pilih Ma’ruf. Lalu, ketika Prabowo memilih Sandi yang respon positif, mereka cari ketua timses yg ‘kesandi-sandian’ yaitu milenial, pengusaha muda,” katanya.

Andre juga menyebutkan dan juga membandingkan Sandiaga denga Erick Thohir bukan lagi hal yang pas. Menurut dirinya Sandiaga juga seharusnya dibandingka dengan seorang Ma’ruf Amin sebagai bakal cawapres, sedangkan seorang Erick juga dibandingkan dengan seorang Djoko Santoso karena bersama-sama menjabat sebagai ketua tim sukses.

“Coba baca narasi yang dibangun oleh Joko Widodo dan juga Ma’ruf Amin tentang Erick pengganti Cawapres Jokowi. Seharusnya, apple to apple, Sandi dengan Ma’ruf. Ini menunjukan bahwa selain dari pengikut, mereka juga butuh cawapres pengganti,” kata Andre.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *