banner 468x60

Evakuasi Dramatis Kuli Bangunan, Sang Istri hanya Bisa Menangis karena..

 NEWS
banner 468x60

Selamat Dari Sengatan Listrik, Proses Evakuasi Kuli Bangunan Secara Dramatis

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Selamat Dari Sengatan Listrik, Proses Evakuasi Kuli Bangunan Secara Dramatis

 

IndoHarian – Seorang pekerja kuli bangunan mengalami kecelakaan, tersengat listrik tegangan tinggi saat ia memperbaiki atap rumah di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, pada hari Senin (29/5/2017).

Beruntung tim penyelamat dari Polsek Cilaku dibantu oleh warga sekitar berhasil menyelamatkan nyawa korban dan proses evakuasi pun berlangsung dengan dramatis.

Tubuh Dede Sudrajat (36), mengalami luka bakar dan nyaris saja terpental ke bawah akibat tersengat aliran listrik.

Informasi didapat di lokasi kejadian menyebutkan, saat itu Dede bersama temannya sedang menembok atap rumah tetangganya di Kampung Pasirhayam, RT tiga RW satu Desa Sirnagalih sekitar jam 4 sore WIB.

Tiba – tiba pekerja kuli bangunan (korban) mengalami kejang usai anggota tubuhnya menyentuh kabel yg membentang di atas genting rumah tersebut. Sementara temannya yg jaraknya berdekatan dgn korban berhasil menghindari aliran listrik tersebut.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Polisi Pastikan Kasus Konten Pornografi Rizieq-Firza 100% Asli
Wajib Diketahui 6 Ikan Berbahaya yang Sebaiknya Tidak Dikomsumsi
Grace Jo Perempuan Lihai yang Berhasil Kabur dari Korut Sebanyak..

 

Warga yg mengetahui kejadian tersebut langsung berdatangan dan berupaya membantu mengevakuasi korban. Proses evakuasi berlangsung dengan lamban karena keterbatasan peralatan dan lokasi korban yg sulit di jangkau.

Tim gabungan dari kepolisian, Damkar, BPBD, dan dari PLN Cianjur yg tiba dilokasi pun ikut serta membantu mengevakuasi korban. Sementara istri korban hanya dapat menangis sambil menyaksikan suaminya merintih kesakitan di atas genting rumah.

Kapolsek Cilaku, Kompol Nanang S menuturkan, lambannya proses evakuasi juga krn di sekitar lokasi kejadian banyak kabel listrik dengan tegangan tinggi sehingga menyebabkan petugas kesulitan menjangkau si korban.

“Tadi usai dipadamkan oleh pihak PLN, petugas dapat menjangkau korban,” tutur dia.

Korban akhirnya berhasil dievakuasi 1 jam kemudian. Korban langsung dibawa ke RS untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

“Dugaan sementara tubuh korban menyentuh aliran listrik sehingga tersengat listrik ,” jelas Nanang.

M. Abdurrahman (55) warga setempat menyebutkan, korban merupakan pekerja serabutan. Ia juga kerap diminta warga utk memperbaiki kerusakan pada bangunan rumah.

“Sehari-harinya memang sebagai kuli bangunan,” kata Kapolsek Cilaku, Cianjur.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply