banner 468x60

Fadli Zon: Jokowi Harus Turun Tangan Dalam Menghentikan Kasus Ulama

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Fadli Zon: Jokowi Harus Segera Menghentikan Kasus Ulama, Sebab Mereka Hanyalah Korban

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Fadli Zon: Jokowi Harus Turun Tangan Dalam Menghentikan Kasus Ulama

 

Indoharian, JAKARTA — Sejumlah ulama yang terdapat di beberapa daerah pada saat ini sedang menghadapi sejumlah kasus tuduhan kriminal yang diberikan oleh kepolisian. Sebagian dari mereka pun diduga telah menyebarkan opini kebencian atau fitnah kepada Pemerintah dan tuduhan makar untuk menggulingkan pemerintahan.Maka dari itu presiden harus menghentikan kasus ulama.

Penangkapan itu pun mengundang reaksi pada sejumlah masyarakat dan kritikan dari sejumlah kalangan lantaran ini sudah dianggap kriminalisasi.

Fadli Zon yang merupakan Wakil Ketua DPR RI akhirnya pun berpendapat, bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini sebaiknya ia turun tangan dalam melakukan intervensi terhadap kasus yg sedang menimpa para ulama yg dianggap telah bermasalah itu.

Fadli Zon pun berpendapat para ulama sudah dijadikan sbg korban atas pelanggaran HAM.

“Sebab, menurut saya Presiden Joko Widodo sangat pantas intervensi dan bisa menghentikan kasus ulama, sebab mereka semua adalah korban pelanggaran HAM,” ucap Fadli Zon saat di komplek DPR/MPR RI, Sabtu (10/6/2017).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Sumpah Sedih Banget! Begini Cerita Nia Tentang Foto Terakhir Bersama Jupe
Apa Benar Polisi Sudah Antisipasi Kepulangan Tersangka Rizieq?
Cara Praktis Jokowi Berinteraksi Dengan Para Santri, Hanya Melalui

 

Fadli Zon pun memaparkan, apabila tdk terbukti bersalah dalam melakukan makar, maka sebaiknya para ulama pun segera dibebaskan. Tetapi jika kasus itu diperpanjang, hal tsbt pun menurut Fadli Zon ini sudah melanggar HAM dlm berpendapat.

“Kalau mereka tidak bersalah maka mereka pun harus dilepaskan secepatnya. Kalau diperpanjang satu hari pun itu pelanggaran HAM,” ujar Fadli Zon.

Wakil Ketua Umum dari Gerindra itu pun mengatakan kalau para ulama bisa saja melaporkan kepada lembaga HAM di internasional. Sebab itu Fadli Zon pun menilai sangat wajar apabila Komnas HAM meminta penghentian kasus yg sedang melibatkan ulama.

“Lantaran memang tidak ada, makar apa, tidak ada tuh buktinya mau makar. Kalau makar itu harus dengan bersenjata kalau nggak bersenjata itu bukan makar, maka oleh itu Jokowi harus menghentikan kasus ulama,” ucap Fadli Zon.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply