banner 468x60

Fadli Zon Membela HTI Dan Akan Tetap Mendukung HTI, Ini Alasannya..

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Begini Alasan Fadli Zon Membela HTI, Karena Tidak Mau Jaminan Konstitusi Dirampas Pemerintah

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

IndoharianFadli Zon Membela HTI Dan Akan Tetap Mendukung HTI, Ini Alasannya..

 

Indoharian, JAKARTA — Fadli Zon yang merupakan Wakil Ketua DPR RI tidak setuju kalau Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akan dibubarkan. Sebab alasannya menurut Fadli Zon, HTI ini adalah dakwah umat muslim dan Fadli Zon membela HTI itu dan akan tetap mendukungnya.

“Ini (Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) kan jelas organisasi dakwah,” ucap Fadli Zon pada saat sedang di gedung DPR/MPR Jakarta, Rabu (18/7/2017).

Walaupun Fadli Zon membela HTI, Fadli tetap bantah kalau ia menjadi simpatisan ataupun menjadi anggota ormas yg dinilai radikal oleh pemerintah tsbt.

Hal yg disorot Fadli Zon ini adalah kebebasan masyarakat mengemukakan pendapat melalui organisasi ditindas oleh pemerintah.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Apakah Benar Pretty Asmara Menjadi Muncikari?? Ini Jawabannya!/span>
Ini Penyebab Mantan Kekasih Selebgram Awkarin Tewas Bunuh Diri
Setya Novanto Terlihat Tersenyum Saat Ditetapkan Sebagai Tersangka KPK

 

Mengenai Fadli Zon membela HTI dan juga mendukung HTI. “Saya ini bukan anggota ataupun simpatisan dari HTI ini. Tapi kebebasan berserikat dijamin konstitusi. Dan tidak boleh jaminan konstitusi itu sampai dirampas oleh pemerintah,” ungkap Fadli Zon.

Wakil Ketua Umum Gerindra itu pun membantah kalau HTI ini adalah jelmaan dari PKI.

Sebab dalam sejarah Fadli telah menjelaskan organisasi komunis itu memberontak cuma 2 kali saja pada saat di tahun 1948 dan 1965.

“Itu semua kan omong kosong. Kalau komunis jelas pemberontakan 2 kali ingin mengganti Pancasila,” ucap Fadli.

Sebelumnya telah diberitakan Kementerian Hukum dan HAM akan mencabut izin badan hukum HTI. Sehingga nanti melalui Perppu akan dibahas lagi penetapan UU yg baru utk pengesahan pembubaran ormas-ormas tersebut.

Tetapi Fadli bersih keras kalau Fadli Zon membela HTI dan akan terus mendukung HTI tsbt. Sebab HTI ini adalah dakwah umat muslim, jadi kita tidak boleh membubarkannya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply