banner 468x60

Fadli Zon Menilai Percuma Ekonomi Indonesia Tumbuh Tinggi Jika Korupsi Masih Marak

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Fadli Zon: Percuma Saja Ekonomi Indonesia Tumbuh Tinggi Kalau Korupsi Masif

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Fadli Zon Menilai Percuma Ekonomi Indonesia Tumbuh Tinggi Jika Korupsi Masih Marak

 

Indoharian, JAKARTA — Fadli Zon yang merupakan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI telah memandang praktik pemberantasan korupsi sbg syarat yang penting bagi setiap negara agar utk mewujudkan pembangunan berkelanjutan. Sebab menurutnya, dalam ekonomi Indonesia tumbuh tinggi sekali pun tidak berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat apabila korupsi masih masif.

“Meskipun ada pertumbuhan ekonomi, tetapi ketika praktik korupsi masih masif, maka pembangunan pun tidak akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat,” ucap Fadli Zon dalam acara World Parliamentary Forum on Sustainable Development, sebagaimana disampaikan melalui keterangan tertulis, Jumat (8/9/2017).

Sebab menurutnya, korupsi yang terjadi di Indonesia ini semakin hari semakin marak dan harus dilakukan tindakan pemberantasan agar untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Telah Dipolisikan, Dhandy Menghina Megawati Lewat Tulisan Ini
Ganjar Pranowo: Dalam Aksi Bela Rohingya Jangan Membawa Isu Islam-Buddha
Saat Alissa Wahid Diejek Anak si Buta, Begini Responnya!

 

Ia sendiri pun melihat korupsi adalah sbg penghambat utama bagi masyarakat global utk berkehidupan lebih baik, maka itu Fadli Zon mengatakan kalau ekonomi Indonesia tumbuh tinggi juga percuma kalau korupsi masih makar.

Didalam sebuah negara yg korupsinya masih masif, maka pemerintahnya akan menjadi semakin lemah dalam mengantarkan program dan kebijakan pembangunan kepada rakyatnya. Kesenjangan masyarakat pun menjadi dampak yg terjadi pada sebuah negara apabila praktik korupsi masih makar.

Dalam forum parlemen tsbt, ia juga menegaskan kalau parlemen memiliki peran yg sangat besar dalam pemberantasan korupsi. Terdapat tiga peran besar yg dimiliki, yaitu peran legislasi, kontrol anggaran dan juga pengawasan.

“Optimalisasi ketiga peran ini sangatlah vital bagi parlemen dlm melawan korupsi, dengan melawan korupsi maka ekonomi Indonesia tumbuh tinggi dan kebijakan pembangunan kepada rakyatnya. Kesenjangan masyarakat pun ada,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply