sakuratoto

Fadli Zon Tak Sabar Tagih Janji Anies-Sandi

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Fadli Zon Tak Sabar Tagih Janji Anies-Sandi Terkait Dengan Reklamasi

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Fadli Zon Tak Sabar Tagih Janji Anies-Sandi

IndoHarian – Wakil Ketua DPR Fadli Zon saat ini menilai kebijakan pencabutan moratorium reklamasi sekaligus akan menguji sikap Gubenur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan juga Sandiaga Uno yang sejak awal kontra dengan reklamasi. Fadli Zon Tak Sabar Ia juga akan menagih janji-janji kampanye kedua pasangan itu untuk menghentikan reklamasi itu bila keduanya sudah resmi dilantik pada 16 Oktober mendatang.

“Iya kan janjinya begitu. Menurut saya jika berjanji musti ditepati,” ucap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut di Kompleks Parlemen, Senayan, daerah Jakarta pada Senin (9/10).

Fadli Zon Tak Sabar Menurutnya, seharusnya pemerintah pusat memang menunggu kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta terpilih dilantik terlebih dahulu sebelum mencabut moratorium reklamasi tersebut. karna, kebijakan moratorium reklamasi tersebut memang telah tepat untuk dilakukan dilihat dari sisi analisis dampak lingkungan (amdal), ekonomi dan juga lainnya.

Karena itu, dia juga sudah kembali mengkritisi kebijakan Pemerintah yang telah mencabut penghentian sementara (moratorium) reklamasi pembangunan reklamasi di Teluk Jakarta. Menurut Fadli, hal tersebut menunjukkan inkonsistensi Pemerintah dalam membuat kebijakan yang justru tak menguntungkan masyarakat kecil.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Djarot: Kami Sadar Tidak Cukup Mengubah Jakarta Dengan Waktu 5 Tahun
Ingin Menuntaskan Kasus Korupsi, Novel Akan Aktif Kembali di KPK
Member Spa Gay Akan Diperiksa, Untuk Menyelidiki Kemungkinan Lain

“Jadi selera seorang penguasa tergantung pada situasi bukan pada sebuah kepentingan yang lebih besar. Jangan sampai pembangunan ada di mana-mana dan orang yang diuntungkan itu-itu saja. Kemudian merusak yang lain, juga mengganggu nelayan, mengganggu masyarakat lain dan juga lingkungan hidup di sana,” tutur Fadli.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mencabut sebuah penghentian sementara (moratorium) pembangunan 17 pulau reklamasi di Teluk Jakarta. Ia jgua membatalkan pembekuan yang sudah diteken menteri terdahulu, Rizal Ramli.

Luhut beralasan pencabutan moratorium tersebut sudah melalui berbagai kajian. “Sudah saya teken kemarin,” ucap Luhut di Medan, Sumatra Utara, Jumat (6/10).

Selain dari kajian para ahli dari Institut Teknologi Bandung (ITB), menurut Luhut, kajian juga dilakukan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) beserta semua kementerian yang terkait. “Nggak ada negosiasi. Semua itu ketuanya Pak Ridwan (Djamaluddin, deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur), ketua dari alumni ITB, yang membuat kajian itu. Ada (ahli dari) Jepang, ada Korea, ada Belanda. Jadi, mau apa lagi,” tutur Luhut. Fadli Zon Tak Sabar Tagih Janji Anies-Sandi

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply