banner 468x60

Fahri Hamzah: Akhiri Perdebatan Dana Haji Sekarang Juga!!!

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Mengenai Pengelolaan Dana Haji, Fahri Hamzah: Mulai Saat Ini, Akhiri Perdebatan Dana Haji!!!

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Fahri Hamzah: Akhiri Perdebatan Dana Haji Sekarang Juga!!!

 

Indoharian, JAKARTA — Fahri Hamzah yang merupakan Wakil Ketua DPR RI telah meminta masyarakat agar untuk akhiri perdebatan dana haji seperti ide yg sudah pernah digulirkan oleh Pemerintah utk membiayai proyek infrastruktur.

Alasannya itu karena Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah membetulkan pernyataannya yang terkait pada penggunaan dana haji tsbt, akhir-akhir ini.

“Lantaran Presiden Jokowi sudah membetulkan pernyataannya soal penggunaan dana haji, maka mari kita akhiri perdebatan dana haji dan kita mulai lagi masukkan usulan kepada BPKH yg baru terbentuk. Ada banyak masalah dlm penyelenggaraan haji sejak hulu sampai hilir,” ucap Fahri Hamzah dalam pesannya melalui Whatsapp kepada Indoharian, Senin (31/7/2017).

Fahri Hamzah pun menilai, ada banyak hal yg harus dibenahi dari pengelolaan dana haji selama ini.

“Di hulu kita dapat melihat fase persiapan yg tidak begitu sempurna mulai dari soal ibadah yg belum maksimal terutama bagi yg baru pertama kali pergi ke luar negeri hingga soal Usia jamaah yg sudah tua lantaran terlalu lama menabung,” ucap dia.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Imigrasi Tak Bisa Pulangkan Rizieq ke Indonesia!!! Karena Ini Alasannya
Mantap! Begini Komentar Pedas Ma’ruf Amin Mengenai Kasus Rizieq Shihab
Artikan 1 Huruf Peninggalan Dinasti Shang Imbalan Rp 200 Juta

 

Selain itu, di hilir juga terdapat banyak masalah, mulai dari soal penginapan, makanan dan juga kesehatan yg fasilitasnya hanya tersedia seadanya saja.

“Di luar itu, Indonesia merupakan konsumen haji dan umroh terbesar di dunia seharusnya tak berpikir sbg konsumen namun sebagai penyelenggara,” ungkapnya.

Sebab itu, BPKH (Badan pengelola Keuangan Haji) yg seluruh pengurusnya baru diangkat seharusnya memikirkan yg besar yg terkumpul dari jamaah haji itu demi kepentingan perbaikan penyelenggaraan haji dan bukan hanya utk kepentingan lain. Apabila ada sisa nanti barulah kita bisa dialokasikan sesuai dgn ketentuan UU.

“Namun ada banyak yg bisa dilakukan oleh Indonesia apabila berpikir sbg pemain dlm industri haji dan umrah. Mulai dari sektor jasa hingga produk dan infrastruktur haji dgn penghasilan yg menggiurkan. Yang seperti itulah seharusnya dipikirkan sekarang,” tegas Fahri Hamzah.

Hasil dari investasi tsbt nantinya harus diarahkan utk menyempurnakan penyelenggaraan haji di masa yg akan datang. Sebab gimanapun dana itu merupakan dana ibadah. Maka dari itu kita harus akhiri perdebatan dana haji ini dan kita mulai lagi masukkan usulan kepada BPKH yg baru terbentuk.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply