banner 468x60

Fahri Hamzah: DPR Butuh Gedung Baru Karena Yang Sekarang Sudah Sempit

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Fahri Hamzah: DPR Butuh Gedung Baru Karena Gedung Yang Sekarang Sudah Tidak Muat Lagi

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Fahri Hamzah: DPR Butuh Gedung Baru Karena Yang Sekarang Sudah Sempit

 

Indoharian — Fahri Hamzah yang merupakan Wakil Ketua DPR RI telah menjelaskan kalau dengan alasan yang mendesak, DPR butuh gedung baru.

Rencananya itu Gedung Nusantara I atau Lokawirasabha setinggi 100 meter dengan 24 lantai yg disebut mengalami kemiringan 7 derajat akan diberikan kepada Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RU.

“Tidak dihancurkan. Tetapi akan dipakai DPD. Nah DPD sendiri juga masih belum punya tempat kan. Habis ditangkap ketua umumnya (Irman Gusman) itu sampai sekali masih belum punya gedung,” ucap Fahri kepada wartawan saat di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/8/2017).

Tanpa dijelaskan lebih jelas, Fahri pun kemudian hanya menunjuk dgn jarinya pada saat ia ditanya dimana lokasi gedung baru bakal dibangun.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Astaga!! Katanya, Gerindra Akan Rugi Jika Usung Deddy Mizwar
Calon Jemaah: Kenapa Pengacara Rizieq Membela Penipu Seperti First Travel?
Viral! Sebuah Rekaman Memperlihatkan Mobil Anies Enggan Antre Saat Sedang Macet

 

Dirinya pun cuma menjelaskan, kalau gedung yg saat ini ada tidak lagi mampu menampung anggota DPR yg jumlahnya mencapai 560 orang maka itu ia meminta DPR butuh gedung baru.

“Ini adalah gedung heritage (warisan) tidak ada lagi penambahan tempat. Anggota DPR ini (akan) bertambah jadi 575 orang. Dulu anggota DPR saat gedung itu baru dibangun pada tahun 1988 cuma hanya ada 40 orang kurang. 40 orang tidak punya staf. Sekarang ini anggotanya sudah mencapai 575 dengan staf yg banyak. Satu orang bisa tujuh perbandingannya,” ucap Fahri.

Fahri pun menyebut, sekarang muncul badan-badan baru di struktur DPR yg sejalan dgn penambahan jumlah pekerja.

Nggak cuma itu saja, wartawan sampai juga menurutnya bertambah banyak, mendesak DPR untuk harus memperluas tempat kerja mereka.

“Wartawan juga, dulu juga wartawannya juga hanya ada satu, wartawan TVRI sama RRI. Sekarang wartawannya sudah seabrek, masa gue masih nggak mau nambah rumah. Ibarat tamu, kaliannya aja nambah. Masa kami nggak nambah ruangan. Itu kan sumpek. Nanti kalian juga akan sumpek maka itu DPR butuh gedung baru,” ucapnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply