sakuratoto

FAKTA! Bawaslu Mengejar Pemasang Spanduk #JKWBersamaPKI

 KRIMINAL, NEWS, POLITIK
Iklan Ads

 Bawaslu Mengejar Pemasang Spanduk Yang Bertulisan Kebencian Dan Fitnah Kepada Presiden Jokowi

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – FAKTA! Bawaslu Mengejar Pemasang Spanduk #JKWbersamaPKI


Indoharian
– Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu Mengejar Pemasang Spanduk yang terdapat di DKI Jakarta, Puadi mengatakan partainya masih mengejar pelaku penempatan spanduk bertuliskan #JokowiBersamaPKI. Diketahui spanduk fitnah tersebut terpasang di bilangan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (4/12).

Puadi menolak berspekulasi mengenai siapa pemasang tersebut. Bawaslu masih akan mencari tahu dulu siapa yang memasang spanduk tersebut.

“Kita tidak bisa berpikir. Susah juga kita untuk menduga apakah pasangan calon lain yang melakukan atau menyuruh seseorang,” ujar Puadi, Rabu (5/12).

Puadi menerima bahwa spanduk terbilang terpasang di kawasan Kebon Kacang. Dia mengaku telah mendapat laporan dari masyarakat mengenai hal itu.

Puadi lantas meminta Bawaslu Mengejar Pemasang Spanduk,yang telah memfitnah Presiden Jokowi. Spanduk lalu diturunkan dengan segera. Puadi menyebut konten spanduk diduga mengandung unsur menghasut dan memecah – belah seperti yang tertuang dalam Pasal 280 UU No 7 tahun 2017 Pasal 1 butir D.

“Kita perintahkan kepada Bawaslu kota Jakarta Pusat untuk melakukan penyelidikan atau menelusuri,” ujar Puadi.

Nantinya, jika sudah mendapatkan alat bukti, spanduk tersebut akan menjadi temuan Bawaslu. Batas waktu untuk menyelidiki dan menelusuri pemasangan spanduk adalah 7 hari, atau pada Selasa pekan depan (11/12). Jika seumpama tidak ada alat bukti yang memadai, Bawaslu tidak akan melanjutkan penelusuran.

“Bawaslu menginstruksikan kepada wilayah untuk memantau jangan sampai ada lagi yang terpasang seperti itu,” ujar Puadi.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
VIRAL!! WAJAH Mahasiswa S2 Sebarkan Video Bugil Mantan Pacar
Amien Rais Dipolisikan Dan Berakhir Menyedihkan!!
Mampos!! Hujatan Amien Terhadap Jokowi Bikin Masuk Jeruji besi

 

Diketahui, baner putih bertutur fitnah kepada Presiden Joko Widodo terpajang di kawasan Kebon Kacang, Jakarta, pada Selasa kemarin (4/12).

Dalam spanduk tertulis #PKIBerkedokPancasila, #JKWBersamaPKI, #JKWHoaksNasional, #JKWSontoloyoNasional, #JKWGenderuwoNasional, 2019 Tenggelamkan PKI. sedangkan itu, terlihat juga tulisan Prabowo – Sandi for Presiden Indonesia Kuat. Foto Prabowo dan Sandi turut terpajang di bagian kanan beserta nomor urut 02 dan lambang parpol penggerak dalam Pilpres 2019.

Presiden Joko Widodo angkat bicara mengenai baner yang bertuliskan #JokowiBersamaPKI di kurun kampanye Pilpres 2019 ini. Baner putih bertutur fitnah itu terpajang di kawasan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Banyak disampaikan di bawah rumor Presiden Jokowi itu PKI. Dan malahan akhir-akhir ini banyak baner seperti itu. Saya empat tahun ini sabar, sabar, sabar,” tutur Jokowi di Bumi Perkemahan Ragunan, Jumat (7/12).

Sebelumnya Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Mengejar Pemasang Spanduk tersebut supaya tidak ada lagi yang bisa mengadu domba ataupun memecah belah.

 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply