Fakta! KPU Umumkan Daftar Caleg Eks Tahanan Koruptor

KPU Umumkan Daftar Caleg Mantan Terdakwa Tindak Pidana Korupsi

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian – Fakta! KPU Umumkan Daftar Caleg Eks Tahanan Koruptor

Indoharian KPU Umumkan Daftar Caleg eks napi korupsi dalam Pemilu Pilpres 2019. Daftar ini rencananya akan diumumkan pada bulan Februari tahun 2019.

“Dalam waktu dekat, kemungkinan kalau tidak dalam akhir bulan Januari ini ya pada awal bulan Februari. Tapi prinispnya akan pasti kami umumkan, dipastikan KPU Umumkan Daftar Caleg eks mantan tahanan tindak pidana korupsi,” jelas komisioner KPU Wahyu Setiawan di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pada hari Senin (28/1/2019).

Wahyu mengungkapkan pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait data caleg mantan napi atau terdakwa tindak pindana korupsi. Baginya, hal ini dilakukan agar informasi yang ditampilkan akan akurat dan sesuai dengan dasar hukum UU.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Nasdem Siapkan 160 Advokad Untuk Menghadapi Perang Pemilu
Heboh! Setelah Keluar Penjara, Ahok Dijadikan Ikon Partai
Keunggulan Kampanye Jokowi 2019 Prabowo Kalah!

“Kita kan harus mendapatkan informasi yang akurat dan pasti perihal dengan dasar hukum yang bersangkutan menjadi napi atau terdakwa tindak pidana korupsi. Kasusnya seperti apa, putusan hukumnya bagaimana, oleh karena hal tersebut kami sedang berkoordinasi dengan lembaga penegak hukum antara lain Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memastikan akurasi atau ketepatan data yang di berikan,” jelas Wahyu.

Nantinya, nama-nama dari caleg eks napi atau tahanan korupsi ini juga akan diumumkan beserta daerah pemilihannya. Dia mengungkapkan pengumuman ini akan dilakukan di situs KPU dan tidak menutup kemungkinan juga akan dilakukan di media massa.

“Iya diumumin dapilnya, di web memungkinkan ada di platform lain dan tidak menutup kemungkinan di media massa juga pasti ada,” jelas Wahyu.

“Misalnya polanya akan kita pasang pengumuman di media massa atau kita jumpa pers KPU Umumkan Daftar Caleg eks terdakwa tindak pidana korupsi. Kan hakikatnya sama saja,” tutupnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *